Sunday, December 2, 2012

WISUDA 2012 [the ending story of Mengejar Toga]


Setelah tulisan Gladi Resik Wisuda  masih ada lanjutannya lagi.
Iya, kali ini gw akan bercerita tentang wisuda gw kemarin...



Wisuda gw ini, diadakan pada Hari Kamis, 29 November 2012 di Balai Sidang JCC. Ya. Memang tangalnya kurang cantik -,-
Wisudanya sendiri ada 2 sesi, Pagi dan Siang. Gw 'n the geng sendiri dapet Pagi. Tau dong... kalo Pagi kita harus berangkat bareng siapa? Bukan. Bukan Komo, tapi bareng orang-orang kerja. Jalan tol yg katanya JALAN BEBAS HAMBATAN pun jadi jalanan yg Paling Penuh Hambatan. 

Gw &  nyokap nyalon jam setengah 5 pagi. Selesai jam 5.35. Jam 5.45 Bokap gw udah jemput kita berdua di salon.

Gw tetep keep in contact sama temen2 yg 1 sesi sama gw. Kita punya grup di Whatsapp, namanya rada nyolot, "Wisuda 2012". Masyarakatnya adalah gue, Icha, Siwi, Windy & Tama. Kita semua nih, rumahnya di Bekasi, kecuali Windy di Cakung. Dan yg paling deket aksesnya menuju tol adalah Gue dan Tama. 



Ketika gw berangkat menuju JCC,  gw tanya mereka di grup, tapi GAK ADA yg bales. Oh, mungkin masih pada ngurus bunga-bunga di kerudungnya, pikir gw. Gw gak berkerudung sendiri diantara mereka. Tadinya gw mau bikin Konde Khatulistiwa. Tapi gw inget kata dosen waktu Gladi Resik, 'Dandanan gak boleh lebih heboh dari Syahrini'


Okelah gw ngalah.



Konde Lintang Selatan

05.58 Siwi masuk tol Bekasi Barat. Update lagi, baru sampe depan bekasi square
06.03 Gw masuk tol Jatibening.
06.08 Tama baru mau masuk tol Jt.Bening & macet banget. [antri] 
06.17 Icha baru sampe tol Jt.Bening.
Gue udah ngelewatin Universitas Borobudur.
Dari kita ber 4 , urutannya di jalan yg paling duluan, ya gue.


06.59 Gw udah keluar Tol Semanggi.
07.00 Tama & Icha baru sampe Pancoran.
Siwi, tak ada kabar...


07.04 Gw udah sampe parkiran JCC
07.05 Siwi cuma membalas di chat dgn kata "SERIUUUSSS?????"


Di Whatsapp gw mulai rame ngoceh nanya posisi mereka. Abis di JCC gak ada yg gw kenal. Yang satu fakultas sama gw sih banyak. TAPI KAN GAK ADA YG GW KENAL ?? Sementara orang tua gw udah naik ke ruangan tribun, ruangan khusus orang tua. Gw masih celingukan di luar pintu nungguin Icha, Siwi, Windy, Tama. Berharap ngeliat salah satu dari mereka. Nggak lama,
gw liat disana panitia udah mulai kesel ngeliat wisudawan yg masih pada di luar..


"mas, sesi Pagi?"

"Iya"
"YA SILAKAN SEGERA MASUK, MAU SESI SIANG!!!!!??????"


Ya udahlah, gw putuskan masuk aula sendirian. Disinilah gw berpisah sama Iyang. Dan di dalam aula, gw harus berusaha sendirian menemukan temen-temen gw diantara ribuan wisudawan. 



Duduklah gw di bangku 62. Sejauh dan sedekat mata memandang, gak ada yg gw kenal. Celingukan, ngeliatin Whatsapp 'kok temen gw gak ada yg bales ya?'. Karna gak bisa duduk tenang, akhirnya gw berdiri. Ngeliatin tiap wisudawan yg masuk aula. Berharap ada salah satu dari masyarakat grup Wisuda 2012 yg gw liat.  






Blok gw duduk bersebelahan sama Fakultas Ekonomi. Iya, kalo difoto yg kelompok warna orange itu. Nah, Kalo gw berdiri, udah pasti beberapa mata menyorot ke gw. Iseng.. gw liat salah satu dari mereka, anjir,, ganteng banget astagfirulloh. Mukanya kaya artis Bollywood. Ahh.. daripada makin terpesona ama ketampanannya yg belum tentu menjanjikan, #tsaelah..  gw kembali fokus ke pintu aula.  



"Udah jam berapa ini?? Icha, Siwi, Windy, Tama masih gak keliatan juga?" 


Gw cemas bgt, takut mereka udah gak boleh masuk. Trus ikut sesi siang deh. Trus gw wisudaan sendiri deh, tanpa mereka.

Tapi ketakutan gw mulai mereda, ketika Icha AKHIRNYA nelpon gw. Dia udah di lobi Balai Sidang. Gak lama, akhirnya gw liat Tama, dia nyamperin gw. Satu persatu temen-temen gw dateng. Gw pun pindah kursi, dari tadinya nomer 62 ke nomer 126. KURANG SETIA APAAAA.... GUEE????


Berurutan dari sebelah kiri ada : Shista, Tama, Siwi, Icha, Windy dan gue. Sebelah kanan gw ada 2 lagi, cewek. Oooh senangnya, duduk sebaris bersama teman seperjuangan.

Kurang keren apalagi coba ?


Kalo Kamu suka warna apa?


Tiap wisudawan punya 1 kertas putih berisi Nama, Kelompok dan No.Kursi.


"ihh,Nisa dia kok kuponnya warnanya beda ?", tanya Windy, sambil nunjuk cewek sebelah kanan gw.



Gw ngelirik. Eh ternyata bener, warna kuponnya beda. Warna Coklat. Ternyata dia wisudawan BERPRESTASI. Ternyata IPKnya 3,97.. 


Sama-sama wisudawan tapi gw ngerasa ada dinding pembatas antara gw dan dia. Tuh cewek makan apa sih? Tinggi banget IPKnya. Bikin gw gak mood di wisuda aja.. >_<

"Windy, gw bisa tuker tempat duduk gak sama lo? DEWA banget sebelah gw"

"HAA HAA HAA HAA HAA...... udaah, terima ajalah nis duduk disini" 

 

Emang, ketawanya Windy gak elegan untuk ukuran orang yg mau di wisuda.


Acaranya lamaaa banget. Banyak bgt sambutan. Gw liat wisudawan depan gw badannya udah geliat-geliat, mirip ulet keket kena ulet bulu. Saking mulai pegel badannya. Windy aja ngeluh ngantuk terus. Rektor pidato aja dia tidur. Icha, Siwi, Tama malah foto-foto. GAK SOPAN BANGET kan!!??? Kaya gw gitu kek, diem, anteng, fokus, elegan. 

 

Ya iyalah. Batre hp gw lowbat, bisa apa...



*****


Sampai akhirnya, datanglah acara yg ditunggu-tunggu. Pelantikan wisudawan.

Pelantikannya dimulai dari yg S3, di Baris 1. 

Cuma ada 5 orang. 5org lagi ada disesi siang. 
Dikit, pikir gw. pasti pelantikan ini berjalan sebentar.

Selanjutnya, Pelantikan untuk yg jenjang D3 di baris 1. banyak juga yaa. 

Trus, pelantikan yg jenjang D3 di baris 7. Mulai banyak yaa.

Akhirnya, kita yg jenjang S1 di baris 2 dipersilakan berdiri juga.

Akhirnya, kita dilantik juga.
Akhirnya, bisa salaman sama Rektor juga.
Akhirnya, seluruh mata tertuju pada kita juga. 
MMmmuahahahahhahahaaaa......  





*****

 
Acara pun berakhir. Kita meninggalkan Aula yg telah menjadi saksi pengukuhan sarjana kita. Di luar, selain masyarakat Wisuda 2012 yg kece tadi, gw juga ketemu temen yg lain. Diantaranya ada Taufan & Shiddiq, wisudawan ganteng yg sedang 'kehilangan' orang tuanya. 


Aaah... lobi JCC terlalu penuh dgn Orang tua, Wisudawan yg baru keluar & baru dateng, serta tukang foto =.= suasananya crowded banget! Melengos dikit, temen yg tadinya disamping kita tiba-tiba bisa hilang. Kalah limbad...


for my special man, Thank's for the flowers ya ;)



Di luar lobi, gw ketemu keluarganya Tama. Ada bokap,nyokap dan adiknya. Ada juga pakde dan budenya. Kebetulan anak pakdenya, mas Akeda dan istrinya, kak Dwi di wisuda [S2] juga pagi ini. Kebetulan juga, gue kenal. Luar biasa banget kan hari wisuda gw ;)


Ketika melihat gue, Budenya tama langsung menyalami..


"Seeeelaaaaamaaaaaat yaaah Shista... " 

"hehehe terima kasih budee.. tapi aku Anisa.. -,- bukan Shista ~_~ "
"whoooo iya iya, ini Anisa ya, lupa bude "
" =_________= "


Melihat kak Dwi dan mas Akeda yg ada disana juga, gw pun bersalaman.


"Heeeyyy Nisaaa... selamat yaah "

"Iya sama-sama,  waah, gak nyangka wisuda bareng kita kak, ciyee S2 niih.. "
"Iyaa..  adduuhhh kita aja yg S2 udah mpot-mpotan.. pusiiinggg!!!"
"Kak Dwi',  lanjoot lagi gak nih? {S3 maksudnya}"
"lanjooott doong"


gw menyesalll ada percakapan ini.

S3 ???
kuat banget otaknya. ~_~


Gw juga pengen S2. Toganya keren. Liat deh foto berikut... 

kak Ayu, senior sekaligus dosen gw di kelas.
 
Gimana? lebih keren kan Toganya ? Lebih gede dan ada pitanya gitu deh di belakang. Tapi masa iya? alasan gw mau lanjut S2 karna ngincer toganya? 
dari alesannya aja.. gw udah ga pantes lanjut S2  >_<




*****


Terlepas dari itu semua, pada akhirnya gw bahagia. Karena bisa menyelesaikan "Mengejar Toga Part I dan II" gw. 




Story of MENGEJAR TOGA berakhir di sini [?]

0 komentar:

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll