Tuesday, October 30, 2018

Dia adalah Jawaban Doa Ibuku

Edit Posted by ayscube with No comments
Dari dulu, mama gue selalu ngedoain gue biar dapet jodoh yang sayang sama gue. Yang SAYANG sama gue. Sedangkan gue, mikirnya selalu "mudah-mudahan gue dapet suami orang KAYA" , Hahahahaha... 

Tapi makin kesini, gue makin mikir. Berdasarkan yang gue tonton di drama2 TV, berdasarkan cerita dari orang-orang, kok KAYA itu bukan jaminan hidup lo bahagia ya?... Beberapa kali nyokap gue pernah cerita, ada si X, dia dapet suami orang kaya, tapi mertuanya gak suka sama menantunya. Dimusuhin lah, apalah. Disitu gue mikir, gak jaminan juga suami kaya, hidup loe nyaman.

Nyokap selalu bilang, Harta bisa dicari bareng-bareng, yang penting saling sayang. Iya juga sih. Kalo lo kaya, punya segalanya, tapi hidup lo gak nyaman, gak rukun, sama aja. 

I wrote this story on 30 October, 2018. Dan Minggu, 4 November gue akan menikah. Masa lajang gue akan berakhir di hari itu. Calon suami gue adalah..... lelaki yang.... gue menyebutnya JAWABAN DARI DOA IBU GUE. 

PENYAYANG. Itulah satu kata untuk menjelaskan pribadi calon suami gue. Hubungan komunikasi dia dengan ibunya LEBIH BAIK dibandingkan gue & ibu gue. Dia galak, tapi baik. Gaya-gaya nya dia juga gak jauh beda sama gue.Gak highclass, gak juga gembel. Pas lah.

🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸

Tiap berangkat dan pulang kerja, gue selalu di antar jemput sama dia. Pernah suatu hari, gue nggak dijemput sama dia. KETIDURAN. Woghhh....Angry Bird, gua. Marah. Ngambeg. Murka. Kezel. Trus dia ngejawab dan gue gak bisa bales kata-katanya. Begini : 

"Kamu tau?.. Cewek2 aku dulu gak ada yg aku anterin,,, aku jemput.,, Aku suruh jalan sendiri... Tapi aku buat pengecualian buat kamu!.."

Agak flying ya, dia bilang gitu. Gue sih percaya-percaya aja. Karena gue tau, dia itu emang MAGERan banget orangnya. Dan cowok, biasanya mau ANTER-JEMPUT kalo pas LAGI DEKETINNYA aja. Di awal doang. Kalo udah lama, biasanya mulai TEGA nelantarin. Apalagi sekarang ada Gojek dan Grab. Pasti mereka nyuruh kita naik itu. Tapi, sejauh ini,  pacar gw mau anter dan jemput gue.

Bukannya memanfaatkan. Gue ngetes loyalitas dia aja. Dia udah bosen belum nih sama gue?..

🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸

Gue sendiri masih gak nyangka, gak percaya. Gue mau nikah. Kalo dipikir, kenapa harus heran. Temen sebaya gue udah pada nikah. Yang umurnya lebih muda dari gue udah pada nikah, udah punya anak. Gue masih santai aja. 

Gak nyangka juga pencarian pendamping hidup gue berhenti disini. Gue sempet berpikir, kayanya gak ada cowok yg mau sama gue. Ternyata, Tuhan masih nyisain 1 buat gue. Sayang lagi sama keluarganya. Begitu juga ke gue. Dia udah memberikan banyak sekali kasih sayang buat gue. Kepeduliannya, kesetiaannya, Kesabarannya menghadapi gue, Tapi kenapa gue masih aja rasanya kaya... gue gak sayang2 bgt sama dia. Tapi kalo dia gak ada, ke kampung misalnya, Gue pengen nangisss rasanya. Gak ada temen main!.. Gak ada yg bisa ajak berantem, gak ada yg bisa gue isengin, Gak ada pemirsa yg dengerin gue bernyanyi.

Kalo ditanya, apa alasan gue mau sama dia. Jawabannya karena dia penyayang. Sayang yg berupa kepedulian, kesabaran, dan dia itu bisa jadi temen, bisa jadi tempat curhat, dia itu bisa jadi tempat ternyaman gue untuk mengungkapkan semua isi hati gue. Jadi gak perlu bahu jalan lagi kalo gue mau nangis. Ada bahu dia.

🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸🍸

Gue sangat berterima kasih sama nyokap gue yang selalu mendoakan gue seperti ini. Doa ibu gue dijawab Allah. Gue diberikan calon lelaki yang seperti di doakan ibu gue 😊



0 komentar: