Friday, January 8, 2010

REVIEW 2009


Buat gw sendiri sih, tahun baru biasa aja. Cuma ganti angka aja. Dari 2009 ke 2010. dan seterusnya. Biasa aja sih, nggak ada yg berkesan. Sama aja sih, sama hari hari sebelumnya. sama aja sih, sama malam malam sebelumnya.

Buat gw, tahun baru bukan jatuh di tanggal 1 bulan 1, tapi sekitar pertengahan tahun!
Saat gw udah menyelesaikan semester genap, saat Nilai2 ujian udah keluar, saat IPK juga udah keluar, saat sudah melewati hari dimana melihat ekspresi wajah orang tua wktu melihat nilai

dan IP gw..!!
saat gw udah melewati itu semua, itulah tahun baru. (sebagian orang sih bilangnya Tahun Ajaran Baru :DD ) Suka suka gw dong.. :DD


Mau Review aahh, udah ngapain aja gw di tahun 2009 ini...


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------



Sekitar bulan Januari..


Apaan ya? lupa. yg istimewa cuma waktu ulang tahun gw aja. hahaha. yaa, tapi gw masih dalam keadaan sedih, kakek gw lagi sakit parah. Mau ketawa aja kayanya juga susah banget, inget yg lagi sakit. huuuuff..
tapi itu nggak mengurungkan niat temen gw untuk melumuri muka gue dengan kue ulang tahun yg mereka beli buat gw.

Cukup membuat rambut lepek, cukup membuat wajah semakin berminyak, dan cukup membuat malu. Jadi, cukup.





-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar bulan MARET...


Kayanya di bulan ini seinget gw lagi musim2 ujian praktikum Komputer. Oh iyaa, ada yg gw inget. Waktu praktikum apaa ya gw lupa, ceritanya minggu depannya libur, sedangkan praktikum..masih ada 1 materi yg belum. dan minggu depannya lagi ujian, trus gimana doongg.. eeehh.. malah nambah kerjaan, malah dikasih tugas ...



ketua lab  : " minggu dpn kan kita libur, ya?"
danu        : " yesss!!"
gw           : " pssssttt !"
ketua lab  : " Kalo gitu... "
gw & danu: "gak ada LP !"
Ketua lab : " LP ENGGAK ADA "
danu        : " yiEEEaAAHh... !!"
gw           : " (pRasaan gw ga enak deh) "
ketua lab  : "SEBAGAI GANTINYA KALIAN BUAT MAKALAH"
gw           : " jangan makalah, pRogram aja kak! "
danu        : " iya kak, jgn makalah. program aja deh! "
ketua lab  : " Jd kamu bikin makalah & pake contoh pRogram "
danu        : " anjriiiit. Dua-duanya lagi ! "
ketua lab  : " save di CD !!"
gw           : "(suara pelan) bodo amat "
ketua lab  : "ketemu 2 minggu lagi, LANGSUNG UJIAN "
gw           : " bodo amat"
ketua lab  : "Logika ga boleh sama"
gw            : "bodo amat"
ketua lab :  "Kalo logika sama, NILAI MINIMAL ! "
gw            :" (cemplungin aja gw kesumur -_-! ) "


aaarrrggghhh,..... males banget deh, malah nambahin kerjaan ajaa.... tugas kan nggak cuma praktikum aja..zzz


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar bulan Mei....

 

Sabtu, tanggal 15 adalah hari dimana gw Ujian Praktikum Fisika.
Sumpah ngejengkelin banget temen gw, Yanda namanya. Jadi beberapa hari sebelumnya dia itu minjem laporan gw. oke, fine.

 

Jam 9 kurang 15 tuh gw sms dia (yanda) :

"yanda,  lo udah berangkat ?"
"belom  nis"
"Hadooohh berangkat buruan sekarang, ntar telat !!" (rumah yanda jauh sama kampus)
"yah, Nis.. gw belom beres2 rumah, nyokap gw ke jawa"
"Gw aja udah mau berangkat ini !!"
"Jam 9 paling nis,gw jalan.."
"mau sampe jam berapa loo... yandaaa !!!"
"Laporan gw udah kliping ?"
" BELUM, Nis..!!
 

(panikkk abisss)



Di jadwal tertulis Ujian jam 9.30.
Jam 9 dia belum berangkat & rumahnya jauh dari kampus.

Gimana nasib gw ?? Laporan gw ??

 

Terrrnyaataaa eh terrnyaataaa....
waktu gw nanya ke temen gw, danu : " Yanda udah dateng , belom ??? "
si tersangka kita, Yanda ada di belakang badannya danu. azzzz... ngakak dia liat gw panik.
kamfr*t


arrrggghhhh.................... !!!


"gw udah dateng dari tadi kali, Nis "
" rrrrggggghhhh..............!!! ngeselin banget sih !! ngeledek mulu kerjaannya !!"
" haahahhahaa "



 

Ternyata ngaret, masuk ruang prakteknya jam 10. Ya lumayan lah.

Pas dikasih kertas gw dapet materi yg mana,
gw Ujian dapet materi L2 yaitu  Jembatan Wheatsone .
partner kerja gw, cowok, ade namanya. sama, dapet materi L2 juga dia.

Pertama....,

ngerangkai alat2nya, kabelnya colok kemana, colok kemana..
Wah kacau, mana beeesa gw ngerangkai2 kabel kek gini . . .
Yaudah gw putuskan untuk minta tolong sama Ade.
Eeeeh .. ternyata dia malah blom jaadi rangkaiannya, wah kacau..

Gak lama.....,
Datanglah sang assisten lab yg dampingin gw. Ternyata rangkaian gw udah bener, cuma kurang 1 satu aja. Pas udah dibenerin sama dia, maasih nggak jalan alatnya. Kok bisa ??
Ternyata ada  salah satu komponen alatnya yg nggak berfungsi alias rusak !
Giimana dong ??
Sedangkan ada sekitar 6 soal yg harus gw jawab, 3 diantaranya adalah hasil dari percobaan alat yg gw rangkai.

 

soal no.1 : disuruh nulis data yg dapat diambil.
>> apa yg mau gw tulis, alat gw aja nggak fungsi.

soal no.2 : disuruh ngitung dari data yg udah diambil.
>> apa yg mau gw itung, data aja nggak keambil.


kesimpulan :
sudah sangat jelas, 3 nomer, suram.




" gimana dong, kak ini.. kan alatnya gak bisa ?? "
" yaudah kamu lewatin aja nomer yg ini, yg lainnya aja kamu kerjain "

 

pas selesai ujian, temen2 pada nanya:
" tadi gimana ? "
" cuma ketawa ketawa aja gw "
" kok bisa ?? "
" iyalah ! orang alat gw gak berfungsi . ha..ha..ha..ha "..
" ....  "



*sebenernya gw lumayan nguasain tuh materi, orang gw udah firasat banget malam sebelumnya , gw pasti dapet materi Jembatan Wheatstone ini. karena ada beberapa materi dan kita harus mempelajari semuanya. Kita nggak tau materi apa buat tiap praktikan. ya cukup nggak muatlah otak gw ini. bermodal firasat, gw pelajari aja materi L2 tadi. eh beneran gw dapet materi itu.

Tapi saayang, Alat yg gw pake mungkin sudah tua, jadi rusak.. minta ganti kali tuh.... :P


*dan diakhir cerita, ternyata nilai Praktikum Fisika gw "B" [ lumayan laah]


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar bulan Juni...


Tanggal 5 hari Jum'at. Ini buat yg ke2 kalinya dalam hidup gw.
i lose my ponsel. yess, gw kehilangan handphone [lagi].





Kronologinya :

Di hari jumat itu, gw masih ada praktikum.
Gw duduk2 di depan gw kelas gw. gak terlalu ramai. cuma sekitar ada 4 orang didepan kelas itu. gw masih gemblok tas. Seinget gw, hp tuh gw pegang. gw lupa antara gw pegang atau gw masukkin tas.
Mulai sadar tuh waktu selesai praktikum, pas keluar biasa gw ngecek hp. Eh, nggak ada.. wohh.. bingung lah gw. gw mondar mandir nyariin hp, masih nggak ada juga. dan yg gw sedih, nggak satupun ada temen gw yg peduli. nggak ada satupun yg simpatik sama gw. miris bgt deh..azz

sampai rumah,
ceritalah gw apa adanya.
nyokap marah lah [sudah JELAAAASSS !! ]

ditempat tidur gw duduk, dikelilingi nyokap, ade dan bokap. weww. sidang beneran deh... -_-!
 

nyokap :
" kok bisa ilang "
" nggak tau... [nangis] "
" emang temenmu gak bantuin nyari apa ?"
" nggak ada  "
" masa nggak ada ?"
" sumpah " [ sampe sumpah2 kan gw bawa-bawa ]

bokap :
" udah.. mulai sekarang nggak usah make hp lagi ! "
" ... "
" hp diilang2in aja !! "
" ... "

 

yasudahlah, idup gw kosong banget rasanya. handphone itu temen gw banget.

Sabtu.... idup gw dataaarrrr banget.. ekspresi muka datar.... dirumah cuma diem..... biasanya ngapa2in cuma diem doang.. gak ngomong apa apa... keluar kamar cuma kalo mau mandi & makan..

Minggu..... idup gw datar juga... nggak ngapa2in.. libur cuma tidur-tiduran doang dikamar..
dataaaaaaarrrrrrr banget idup gw....



EEEEEEEHHHHHHHHHHHHH......... Senin pagi nyokap bangunin gw:

" Hehh...!! kamu mau N70 apa N73 !! "
" hah ?? apaan ? (bingung) "
" kamu nggak kuliah kan ? "
" nggak "
" yaudah kita ke Ambassador "
" ....?.... "
" tadi tuh, bapak ngasih uang, suruh beliin kamu hp lagi "
"..."

 

................hooooh baiknya orang tua gw ....

" katanya gak mau  beliin lagi "
" kerjaan mu cuma dieem aja, orang juga pada malles ngeliatnya !! "
"  (ngakak dalem hati ) "



*gw bingung mau beli handphone apa. Orang gw gak mood sama hp. gw lagi mood sama laptop kala itu :DD







Sabtu, 27 Juni ... membawa uang belasan juta kekampus...

" BUUUSSEEE.... BERANI BAAANGET LOH . . . . "

itu adalah kalimat awal yg terlontar ketika nanyain keadaan gw dihari itu. :)

Yes. Jadi hari itu gw mau bayar semesteran di Bank di kampus. Gw lupa, kalo Sabtu itu tutup.
Rencananya, setelah bayaran langsung menuju Mangga 2, nyari laptop :DD

Bersama teman gw, Anto.. meluncur lah kita ke mangga 2.
Ada rasa2 yg aneh...

" To, Kok gw rasanya gak mood beli  laptop yaa "
" Yaaaudah,buat gw aja sini yak... "
" yaudah ... "
" yaudah !!  sono lu pulang aja , gw mau beli laptop ! "
" terus gw ??  "
" ya pulang aaja sanah !!  "
" (kok jadi galak.an dia sih !!) "




-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar bulan Juli....

 

Tanggal 28.... merasa memiliki pulau sendiri..
Bagaimana tidak..??


Dihari itu, gw dan temen gw sekelas, ke Anyer.
Di pantai itu sepi... pengunjung yg dateng ya cuma gw dan temen2 gw aja.
Jadi serasa punya pantai sendiri deh... hehehehheee....
Seru bangetlah, disana..
Gw lupa, gak bawa " jerohan "
jadi gak maen air-lah gw... tapi yaa tetep seru...ketawa ketiwi..
Nggak akan pernah lupa sama saat itu deh..

Eeeeeehh.. pulang2.... gw langsung tepar... Sakit..
Sakit parah.. Tipess...
Muntah2... tiap makan, pasti keluar lagi....
Pas dibawa ke dokter, di cek, panas badan gw adalah 39,3 C.
kata Dokter, panas banget !
kata Gw, biasa aja.

Pas ngobrol2 sama temen via Facebook, ternyata gw baru sadar, itu suhu badan gw tinggi banget.
temen gw, Siwi, dia juga pernah tipes, panasnya cuma sekitar 37 derajat.

 
!@#$%^@#$%^baru sadar, tinggi juga yaa, panas badan gw.. parah parah..   ~.~



--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekitar bulan September...


Tanggal 2.... Diam dan rasakan...
Ada gempa di Pulau Jawa dgn kekuatan sekitar 7,4 sr.
pusat gempa ada di perairan Selatan pulau Jawa.



Kronologi :

Beberapa hari sebelumnya gw BT, dibelakang rumah gw ada yg nebang2 pohon. Berisik dong ?? JELAS.
Saat itu gw lagi ber-internet ria dirumah. Beberapa menit sebelumnya, ade gw kekamar gw, ngisengin gw. Ya nyubit lah, nyolek lah, jambak lah, dll.

Tiba2 gw ngerasa,
"kenapa bumi yg gw pijak ini serasa jalan ???"

Oh, gw pikir getaran dari pohon2 yg tumbang yg lagi ditebang yg di belakang rumah. Pohonnya emang gede2, getarannya sampe ke rumah2. Tapi kalo pohon, kok lama banget ???

Gw tegasin... gw yakin ini pasti ade gw yg lagi nendang2 kursi gue dari belakang..
Sontak tangan kanan gw udah mengayun mau nabok ade gw yg emang udah dibelakang gw dari tadi..

Pas nengok ke belakang, betapa terkezutnya gw, ternyata ade gw lagi Tidur !

 

Trus ini apa !! Ini getaran apa ? Semua terasa jalan ... Goyangan ini terasa lama banget,,
Gw lari kekamar, nyokap lagi tidur,,,
Disini gw baru sadar. Ini Gempa bumi.

Yaudah, bingung mau ngapain. Kembalilah gw duduk di kursi tadi & menikmati goyangan gempa sambil komat kamit baca doa.


*Langsung nyalain tv, ternyata bener. Tadi itu yg gw nikmatin, adalah gempa T_T



Tanggal 3.... alien back to habit..
Adalah hari pertama kembali ke sekolah. Eh, salah, kembali Kuliah.
 

Yess. Hari pertama kuliah di hari Kamis. Bertemu teman baru yg bermodel aneh aneh (padahal gw lebih aneh).
 

Heran aja gitu, kaya anak baru pindah sekolah baru aja. Dirumah sendiri, dirumah saudara, di sms, pada nanyain, "GIMANA SUASANA HARI PERTAMA KULIAH TADI ?"
hah ?
biasa aja kali.





Tanggal 14.....deJavu..
Buka puasa bareng sama temen2 dari kelas lama.
Rameee banget. Seru aja. Kangen bergila - gila bersama. Buka puasa bersama.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Sekitar bulan Oktober.....


 

Tanggal 16 hari Jumat... muka bego...
Ada gempa lagi.

 

Kronologi :
 

Adalah hari dimana anak2 dari komunitas komputer membuka pendaftaran seminarnya. Gw dateng. Setelah semua udah selesai, bersantailah kita di Lobi kampus. duduk duduk..
Tiba-tiba,

ada suara gemuruh dari lantai atas dan suaranya semakin mendekat kebawah..
Suara gemuruh kaya orang mau perang gitu..   :o
Dengan tampang datar, gw malah saling tatap ke temen gw :

" suara aaapa sih ? "
" nggak tau.. ada aapa sih "
" tauh ih.. apaan sih.. "

tiba2 ada yg ngomong, ada gempa lagi. yang ada di lantai paling atas katanya terasa banget guncangannya.
Ya pada lari lah, semua mahasiswanya..

Yang lagi pada dibawah,
kakak2nya ada yg lagi tiduran karena capek, ada yg lagi ngobrol, dsb, kaget lah ..
Denger ada gempa, kakak2 yg lagi tidur langsung terbangung, "ada apa , ada apa !! "
" GEMPA !! "

sontak langsung ngambil jaket & kabur ke luar kampus..

Helloooooooo............... itu laptop pada ditinggalin gitu aja ??!!!!!!!
 

Ada sekitar 7-8an laptop yg dijejerin disana ...... gw yg lagi duduk, kembali bertindak bodoh...
bingung, mau lari, apa menyelamatkan tas, apa menyelamatkan jaket, apa menyelamatkan laptop..

Hadoohh.... kakak2 yang panikan dasar !!
Harta benda main ditinggal aja.... hahhahahaa... konyol kalo inget itu semua...



Tanggal 22 ....merasa sudah lulus kuliah..
Hahahaha, gw jadi panitia wisuda. Betapa senangnya gw bisa melihat & seliweran disamping orang2 penting. Melihat yg diwisuda, jadi terharu gw. Jadi pengen cepet2 lulus kuliah. Bikin merinding, ngeliat wisudawan yg hadir saat itu. Gw nyusul aja deh, nanti :)

Seneng aja, kenalan sama temen2 dari kampus yg di depok. Dapet banyak kenalan :)
Ngeliat senior2 juga yg diwisuda. Terharu...




Tanggal 28.... merasa paling cantik.
hahaha, sudah jelas, merasa paling cantik.
Gw dateng ke tempat tmn2 gw pada Futsal. Yes, kadang gw emang suka ke tempat nongkrong2 anak cowok. Lupa abis ngapain, trus ke Tempat Futsal-lah gw. Pulang, sama siapa ?
 

Yaudah, dianterin pulanglah, sama Andie. Tapi yg lain ternyata ikut. Serasa mentri aja. Cuma nganterin gw seorang, tapi yg nganterin 5 orang. Diboncengin sama Andie, ternyata ada yg menguntit dibelakang. Anto, Yanda, Faisal & Nofa. Wogh !!!
Dan akhirnya mereka semua maen kerumah gw, kecuali Andie.
Aduuhh, gw gak punya apa-apa, mau dikasih apa. Yaudah lah, gw belii aja nasi goreng. hahaha. Abis, kalo mau maen gak bilang2 dulu... ;)) Nofa setress, makan sambil main MONOPOLI. azzz

Menjelang isya'kayanya mereka pulang. Tetangga bingung.
"Ka Nisa,  itu temennya ? "
" iya "
" Kok cowok semua  ? "
" ? "
" Pacarnya kakak yg mana ? "
" ... "
" cakep cakep "
" @#$%*&^$!# "

Tiap temen2 gw yg cowok2 maen kerumah gw, tetangga pada bingung mukanya. hahaha. mungkin mereka kira,kita mafia2. Hahaahahaha... azzz   *.*








Sekitar Bulan November....


Tanggal 7... autis down to the city..
Gw and para superpowergirl ke Pameran komputer di JCC
Banyak hal2 gila mulai dari perjalanan hingga pulang. Salah satunya adalah hampir nyasar waktu mau pulang. Hahahahhaahahaa.... Dari Bekasi Ke JCC naik kendaraan umum. Cewek Cewek.

Thats why gw tulis Superpowergirls. :DD

 


Tanggal 18... deJavu [again]..
Ujian Praktikum COBOL.
Lagi lagiii , gw nggak lulus lagi...
Lagi lagii, ketua Lab-nya sama lagi, sama yg tingkat 1 dulu...
Lagi lagii, yg nggak lulus 4 orang lagi...
huaahhh..... ~.~


Ekstreem banget sih, sampe kesel tuh mukanya ketua Lab. Apa daya, gw udah belajar tapi tetep nggak nyangkut2 tuh program...



 

Sekitar bulan Desember....
 

Tanggal 20 hari Minggu, PC gw dijual.
AAhh.. padahal gw belinya Pas tanggal 27 Januari 2008. Pas Mantan Presiden Soeharto meninggal. :(
Kalo aja masih bertahan sampe 2010, kan bisa merayakan Ulang tahun PC gw tuh.. ;))





Segitu aja, Review tahun 2009 gw.
Cuma itu yg gw inget.


Di tahun 2009, gw udah melakukan :

- Menghilangkan Ponsel
- Membeli Ponsel
- Membeli Laptop
- Menjual Komputer




Dan di awal tahun pun gw udah melakukan hal yg sedikit ekstreem bwt ukuran seorang cewek.
Rabu, 6 Januari 2010, gw ke stadion Gelora Bung Karno hanya untuk menyaksikan kualifikasi Asian Cup antara Indonesia vs Oman.
Indonesia gitu loh, pasti bakal rame banget lah.
Berawal dari sms seorang teman, sebut saja Reza yg mengajak nonton. namun tidak gw tanggapi.
Pas dikampus, ketemu sama temen gw juga, sebut saja Dayat, meyakinkan banget hasutannya. Yasudah lah, gw ikut saja.

catataan : gw cewek sendiri.

hah, biarlah... yg penting udah dapet ijin dari orang tua.
yaaaaaaaahh walaupun pada akhirnya Indonesia harus kalah.. tapi sedikit terhibur lah, karena ada seorang supporter yg brutal yg tiba-tiba aja lari disepanjang lapangan sambil menggiring

bola dari timnas. Wah, kacau. Nih acara live,  Internasional pula.


0 komentar:

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll