Monday, May 26, 2014

Aktor Terfavorit




Sejak setelah kelulusan kuliah gw di tahun 2012,
Kayanya gw nggak pernah ngeblog lagi deh.
Sibuk kerja + bikin onar di kantor. Hehehe.


Ada temen kantor yg biasa Whatsappan sama gw bilang gini :
“ngobrol sama lo mah, ngomongin film mulu”
Wah, gw baru sadar. Kayanya bener juga yg dia bilang. 
“Kayanya nggak ada yg menarik selain film deh, buat elu”, kata dia.

Kayanya emang bener deh.
Nggak ada hal lain yg menarik di hidup gw selain ngomongin MOVIES.


Gw ini kategori 'Orang VISUAL'
Orang Visual biasanya kalo lagi dijelasin sesuatu akan lebih mudah paham,
kalo dibantu dengan gambar atau obyek lain yg bisa dilihat.
Dia akan lebih mudah mengingat dengan melihat daripada mendengar. 
Termasuk gw lebih seneng NONTON daripada DENGER radio. 



Sebenernya gw bingung mau nulis apa.
Ngeblog ini cuma buat nunjukin eksistensi gw aja di dunia maya terutama dunia blog.
Biar BLOGGER tau kalo gw masih pakai jasanya buat tempat nulis Hahaha...

Baiklah, karena gw suka Nonton, 
gw akan cerita tentang Aktor favorit gw. 



1. JOHNY DEPP 


Johny depp ini filmnya banyak banget.
Ada yg sukses di pasaran, ada yg gagal.
Film terbaik Johny Depp adalah Pirates of Carrebean, menurut versi gw.
Dan filmnya yg paling sampah adalah Dark Shadows, menurut versi gw.

 
He’s one of my favorite actor.
Karena karakter dia di setiap filmnya pasti beda-beda.
Dan pendalaman karakternya tuh bagus banget menurut gw.
Gayanya dalam setiap film yg satu dgn yg lainnya itu beda banget.
Liat aja di Charlie n chocolate factory, Pirates of Carrebean, Alice in Wonderland, Edward Scissorhands,Sweeny Todd,  dll. 


Karakter-karakter Johnny Depp di film-filmnya
Sejak kecil, gw punya kebiasaan mengingat nama judul film
yg menurut gw bagus.
Credit title film itu juga gw liatin sampai akhir.
Gw pengen tau siapa nama aktor / aktrisnya + tahun berapa film itu dibuat.
Kalo diinget2 skarang, gw gokil juga dulu ya pas SD.. Hahaha:D




Ada 1 film dia yg gw inget, judulnya Sleepy Hollows.
Sleepy Hollows itu film tahun 1999. 
Gw masih 9 tahun.
Film itu pernah diputer di RCTI jam 12an malem.
Durasi filmnya sekitar 2 jam  (plus iklan)
Entahlah apa yg bikin gw belum tertidur di jam segitu. 
 
Gw lebih inget nama judul filmnya daripada nama aktornya, 
yaitu Johnny Depp sendiri. 
Filmnya serem bgt menurut gw. 
Gw suka jalan ceritanya & suasana yg dibangun di film itu. 

Johnny Depp di Sleepy Hollow.

Kalo seinget gw nih, 
Sleepy Hollow itu ceritanya tentang seorang Detektif (johny depp) yg dikirim ke Sleepy Hollows.
Desa yg lagi diteror penunggang kuda yg gak berkepala, 
yg selalu bawa pedang dan berkeliaran malam hari. 
Ini penunggang kuda anggeplah setan-nya ya..
Dia selalu keluar malem untuk memenggal kepala siapapun orang yg dia temui.
Jelang sore, penduduk gak ada yg berani keluar rumah. 
Semua pintu selalu ditutup & dikunci rapat.
Setannya juga jelek. Giginya dikikir sendiri. 
Dan seinget gw ada 1 pohon yg jadi pintu keluar masuknya penunggang kuda itu.
Pohon yg jadi semacam pintu antara dunia manusia dgn dunia mereka.
Aduh....filmnya udah belasan tahun yang lalu.


2. Leonardo de Caprio
Siapa sih yg gak memuji ketampanannya dia (apalagi waktu muda ) ?
Sebenernya gw nggak terlalu favorit dia sih, tapi yaa dia cukup bagus di beberapa film yg gw tonton. 


Dari beberapa filmnya yg pernah gw tonton, 
yg paling bikin gw terkesan adalah Blood Diamond dan Titanic
2 film inilah yg berhasil bikin gw nangis.
Blood Diamond itu padahal film action lho, 
tapi pas adegan dia duduk... trus mati karna ditembakin.. 
itu sedih banget coy...


Leonardo ini sering bgt yaa main film yg endingnya dia harus mati.
Titanic , Romeo & Juliet , Blood Diamond.
Sayang bgt gitu, kenapa cakep-cakep harus mati. 
Sutradara maunya apaan sih..?


 
3. TOM HIDDLESTON 
Ohh....his green eyes ~_~

Kalo gw sebut nama ini, belum tentu semua orang tau. 
Tapi kalo gw sebut "pemeran LOKI" , mungkin baru pada tau.
Dia ini aktor Inggris, tapi namanya baru terkenal setelah meranin LOKI di film THOR.
Buat gw, dia cukup tampan.
Gayanya selalu rapi dan selalu ramah sama fansnya & orang2 yg dia temui
((Tau dari mana? Youtube :p ))
Nggak semua aktor / aktris seramah dia lhoo...


Awalnya, Tom ini di casting untuk meranin Thor.
Tapi akhirnya dia malah dapet peran sebagai Loki.
Katanya, pas lagi tes meranin tokoh Loki, feel-nya dapet banget.
Ekspresi wajahnya, kesel, kecewa, sedih, marah, licik, dsb dapett bgt di dia.
Setuju gw! 


Tom ini naturaaal bgt meranin tokoh Loki.   
Di Film Thor.. awalnya dia tuh gak jahat, cuma iseng aja.
Iseng pengen gagalin moment : diangkatnya Thor (kakaknya) jadi raja Asgard.
Tapi dari kejahatan kecilnya itu, kekacauan merembet kemana-mana.
Dari situ pula akhirnya kebongkar.. rahasia siapa keluarga Loki sebenarnya. 



Loki itu sebenernya keturunan monster Laufey dari tanah Jotunheim.  
Cuma pas lahir, ukurannya kecil. 
Terlalu kecil untuk ukuran anak monster. 
Karena Laufey malu, ditelantarin-lah si Loki kecil ini di suatu tempat. 
Nah, ditemuin sama Odin - King of Asgard pas abis perang. 
Odin kasihan, diambilah si Loki ini, dirawat, dibesarkan kaya anak sendiri.

Awalnya Loki tuh sayang sama kakaknya, Thor. 
Yaa cuman sedikit ngiri aja.. Thor lebih disayang bapaknya, Odin. 
Thor juga sering menang di medang perang.
Nah, kalo Loki lebih deket sama Mamanya. 
Dia belajar tricks, dari Mamanya. 
Karena kelebihannya Loki memang bukan di fight secara fisik. 


Karena akhirnya Loki tau, kalo dia bukan keluarga asli Asgard, 
Loki jadi jahat beneran.
Terobsesi lah dia nguasain negeri Asgard. 
Dia yg selama ini diam akhirnya berontak. 
Nyusupin monster masuk ke Asgard lah... 
Ngajak berantem Thor lah (sok banget emang)... intinya bikin onar.
Sebenernya dia sama skali gak pengen tahta kerajaan. 
Dia cuma pengen... Odin seenggaknya menyamakan dirinya selevel kaya Thor.
 
Loki di The Avenger. Dengan kalimatnya yg famous : 
"I AM LOKI OF ASGARD. AND I AM BURDENED WITH GLORIOUS PURPOSE"


Untuk fight secara fisik, memang Loki kurang. 
Karena kelebihannya bukan disitu.
Dia jago di tipuan-tipuan. 
Menjadi Loki itu emang tertekan. 
Hidup di negri Asgard, 
negeri dimana orang-orangnya terlatih & unggul dalam hal fighting.
Sedangkan dia sendiri enggak. 

Kelebihannya dia tuh di otak, menurut gw. 
Di film Thor.. cuma Loki yg tau jalan ke dunia lain, selain lewat Bifrost
(Bifrost ini satu2nya jalan yg dipakai untuk menuju ke 9 alam lain)
Satu-satunya orang yg tau jalan selain Bifrost, cuma Loki. 
Woo.. Keren kan.  


Gw sukan kostumnya Loki. Keren.
Doi terlihat ramping.  
Makanya gw bilang... terlalu tampan untuk tampilan seorang penjahat.
Yah maklum namanya juga ksatria turunan Dewa, hidup di lingkungan kerajaan pula :P


Loki nih tipikal pembunuh berdarah dingin. 
Pinter mempengaruhi pikiran orang. 
Tipu muslihatnya banyak. 
Di dua seri film Thor, Loki ini bikin ilusi dirinya sendiri seakan-akan mati. 
Entah mati terbawa arus, entah mati tertusuk lawan. 
Pokoknya sukses bikin orang percaya kalo dia udah mati. 
Padahal...? Dia masih hidup. 
Akal bulusnya banyak banget dah.


Gw cukup kagum sama aktingnya Tom sebagai Loki. 
Di kehidupan aslinya, dia ini gokil juga. 
Ramah, lucu, jago dancing, dan yg pasti... gw suka suaranya. 


4. HEATH LEDGER


Gw nggak terlalu banyak tau tentang film orang satu ini.
Tapi waktu SMA gitu, gw pernah liat film dia diputer di Trans tv. 
Judulnya KNIGHTS TALE.
Ada Orlando Bloom juga kalo gak salah.
Yang gw inget dari film ini pas Heath ledger ber 4 sama temennya kaya tersesat di hutan. Nggak tau tujuan, nggak punya makanan.
Karena itulah akhirnya mereka bertahan hidup mau gak mau makan apapun yg bisa dimakan.
Termasuk makan daging hewan yg mereka bunuh.
Kuda yg mereka bunuh, dagingnya mereka makan mentah2.
Iyuh... jijiks bgt kalo gw inget2...


Barulah tahun 2008 ada film The Dark Knight.
Heath Ledger ini meranin tokoh Joker, musuhnya Batman.
Dan gw sampe tepok jidat – geleng2 kepala sendiri.. liat Joker ini.


Joker ini penjahat yg gak terobsesi dengan uang.
Dia ngelakuin kejahatannya, karena itu suatu kesenangan buat dia.
Gilaaaa...

Heath Ledger total banget meranin Joker ini.
Dan gw yakin, nggak ada aktor lain yg bisa meranin Tokoh Joker segila Heath Ledger di the Dark Knight. 

Joker punya banyak quotes atau setidaknya kalimat2 gokilnya yg bisa kita ingat, seperti : 


"if you’re good at something – never do it for free"
ini Joker ucapin waktu maksa nawarin kerjasama, sama para mafia.
(NAWARin kerjasama tapi MAKSA). Kerjasama untuk membunuh Batman. Joker minta imbalan berupa : 1/2 dari seluruh uang para mafia, buat dia. Joker bilang, dia bisa aja bunuh Batman. Trus mafianya nanya, kalo bisa bunuh kenapa gak dilakuin sendiri ? Trus Joker ngucapin kalimat kaya diatas. 


Ada juga :
“I took gotham’s white knight and I brought him down to our level”
Joker selalu ngincer yang terbaik dari orang2 hebat di kota Gotham, trus dirusak. Joker bakal bikin orang itu down dan rendah... serendah dirinya. Kenapa ? Karena Joker mau nunjukin bahwa orang yg terbaik pun bisa jatuh.


 "Do you want to know why I use a knife? You see, guns are too quick. You can’t savor all of the little…emotions. In their last moments, people show you who they really are"
Kalo fight by one, joker lebih seneng pakai pisau. Dia lebih seneng liat musuhnya mati pelan-pelan daripada pakai pistol yg sekali tembak langsung mati. Kenapa? Lebih greget kayanya. Hahaha. Menurut Joker, di momen terakhir manusia hidup, dia akan nunjukkin siapa dirinya yg sebenarnya.


Scene favorit gw waktu Joker di rumah sakit. 
Dia pakai kostum perawat, pakai wig, jadi suster. hahahaha... 
Trus dia keluar rumah sakit untuk selanjutnya ngeledakin alias nge-RATA-in satu bangunan gedung rumah sakit.
Ekspresi mukanya itu lho, kaya orang gila... ngeselin banget.. 
*emang dia gila


Joker dengan remote ditangannya untuk meledakkan gedung rumah sakit

Uang dari hasil bagi-hasil sama para mafia tadi, 
juga DIBAKAR sama si sarap Joker. 
Abis ngebakar duit dia bilang : 
“it's not about money. Its about sending message. Burn everything” 
Gimana mafia tadi gak pada bengong. 



Tapi sayangnya, Heath Ledger ini sudah tiada. 
Katanya sih meninggal karena over dosis. 
Gw sangat mengagumi aktingnya sebagai Joker di the Dark Knight ini. 
Gw yakin, belum ada aktor yg bisa ngalahin aktingnya Heath Ledger sebagai Joker. 


 
Sebenernya banyak nama yg pengen gw tulis. 
Gw juga suka Joseph Gordon Levitt yg main Looper. 
Gw juga suka Angelina Jolie di film Salt. 
Gw berharap banget ada film Salt 2, semoga Tuhan denger doa gw.

Banyak nama dan tokoh yg pengen gw tulis. 
Tapi yg paling paling paling berkesan, 
dan yg selalu muncul dipikiran ketika dipaksa untuk memilih, 
ya cuma 4 nama diatas tadi. 

Untuk aktor terfavorit versi gw, adalah Johnny Depp. 
Gak diragukan lagi kemampuan aktingnya. 
Kalo untuk karakter film, rada gila memang...... gw sangat favoritkan Joker . 

0 komentar:

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll