Thursday, April 5, 2012

Road to Cibodas


#Sabtu, 31 Maret 2012



Bangun terlalu pagi untuk mempersiapkan diri berangkat ke Cibodas, dengan mengorbankan kuliah hari ini. Masih sangat ngantuk, karna tadi malam jam 22.30 masih dirumah Tama untuk mengerjakan tugas yg harus dikumpulkan hari ini.
Pengorbanan. Mau jalan2 tapi ada kuliah yg harus ngumpuin tugas.
So, gw & Tama ngirim email ke temen, untuk nitip kumpulin tugas kita.
After that, gw pulang kerumah by Sepeda. Malem-malem…
Demi menyenangkan diri sendiri, gw katakan kalo gue… SUNGGUH PEMBERANI.. SEPEDAHAN MALEM – MALEM… =_=



Morniing…selamat pagii…
Karena gw ikut mobil andie, jadi pada ketemuannya di kampus.
Di pagi buta yg indah ini, menuju kampus.. gw dianter bokap.
(jadi inget waktu gw mau berangkat sidang di depok, kekampus J dianter bokap juga)

Gw, Ebbi, Tama, Siwi & Icha sudah berkumpul, kita menunggu bapak supir ganteng. Andie.
Diluar rencana, my another friends, Yusuf,, dia ikut jugaaa.. jadi makin rame deeh~ 

(iklan bentar...)
DWI - the next James Bond



Tiba di lokasi,
Uuuh~ udaranya sejuk… sejauh mata memandang hanya pohon-pohon yg lebat & suara gemericik air.
Udara bogor emang dingin banget yah.  
Bogor nggak salah. Gue yg salah kenapa nggak bawa jaket.
Bego -.-

 Such a Happy Family


Sempet terpisah sama mobil ke-2  yg isinya Oky, Satria, Radinal, Tama, Arum, Wisnu, Dwi & Shista.
Baru masuk lokasi, ketemu per-3-an, mereka belok kanan, kita belok kiri.
Sampe ketemu gerbang keluar, kita balik lagi untuk nyamperin mereka =_= hadohh..


Tujuan kita udah pasti, Waterfall.
Menuju air terjun itu nggak gampang. Lo harus susah-susah dulu.
Udah pasti kita naik turun bukit, mana sendal gue licin banget !


Tama, Faisal, Siwi, Icha & Shista udah sampai di air terjun duluan.
Sisanya, adalah ‘kloter 2’.
Trek-nya kaya di hutan. Tangga-nya licin, curam. Kiri kanan semak-semak.
Di Kloter 2 ini, gw jalan paling depan. Belakang gw, Kak Ayu & Dwi, dll.
Tapi gw jalan paling depan. Menyusuri tangga-tangga mengerikan ini duluan.
Rasanya.. ini tangga gak abis-abis. Berputar-putar.

Habis gw menuruni anak tangga, ketemu jalan besar.
Disana gw ketemu seorang Japanese. Entah Japanese atau Chinese.
Seorang laki-laki, he’s smile to me ☺
*biasalah budaya timur, kan ramah-ramah, hahaha*
Tapi orang itu ngeliatin gue teruuuuss T_T
Japanese itu berenti sekitar 10meter dari gw,
Gw pun juga berenti nungguin Dwi.
Kalo gw jalan terus – barengan ama itu Japanese?? Amsyong gue >,<
Gw pun teriak, “Dwi~ cepetaaaaann!!!”
Dwi pun menghampiri gue dan berkata, “Takut diikutin yaaaa~”
Setan.



Aaaaahh… I can see that waterfall over there…
Di bebatuan sana gw liat Siwi, Faisal, Tama, Icha & Shista yang udah pada cengengesan.
Mereka emang udah maenan aer duluan, secara udah nyampe duluan.
Ouch… semakin mendekati air terjun, semakin dingin saudara-saudara..
Dan saya tidak membawa jaket, sodara-sodara!!

Tas gw yg isinya baju gw tinggalin di mobil.
Rada nyesel juga, gw gak ganti baju dulu buat main air.
Gw udah susah2 menuju air terjun masa gak basah-basahan?
Capek-capek doang gituh?
Kepalang tanggung di TKP, gw ceburin aja kaki gue,mulai dari mata kaki sampe akhirnya paha.
Udah anggep aja gw make celana pendek, meskipun faktanya gw lagi pake jeans.
 

cukup lumayan ngerembess lah, sampe ke underwear gue -_-

Kita asik banget foto-foto sambil main mandi-mandian di air terjun.
Sampai akhirnya hujan yg menghentikan semua aktifitas kita.
Kita pun naik gunung lagi. Naik tangga lagi. Capek lagi. Tapi ga pake ketemu Japanese lagi.
Hi..Hi..Hi..


Gw pun ganti baju dan wudhu untuk sholat.
Alamak.. airnya dingin banget.
Waktu kumur-kumur rasanya kaya lagi kumur-kumur air dari freezer.
Waktu basuh muka rasanya kaya lagi nempelin muka ke es batu.
Acara wudhu telah sukses bikin gue menggigil kedinginan ~_~  brrr


Ada godaan paling besar di muka bumi, yaitu MAKAN.
Namanya Icha. Tukang menghasut. Dan gue pun seneng dihasut.
Dia ngajak gw untuk menyambangi tulisan ‘WARUNG PEM-PEK’
Ya, akhirnya gw kesana dan merasakan nikmatnya pempek tsb.
Entah kita yg lagi laperr atau emang nyata, tapi Pempek itu rasanya ENAK BANGET.

jujur, seporsi ini gue ngerasa kurang... >_<



Icha - Nisa love pempek palembang


Waktu jalan menuju pulang, kita berenti dulu di warung pinggir jalan untuk makan.
Saat semua temen-temen pada makan di warung,
Gw melihat supir ganteng gue, Andie, tepar.
Gw pun kasihan.


“Lo nggak makan, Ndie ?”
“Nggak ah, ntar aja, gw mau tiduran dulu, asam lambung gw naik kayanya”
“udah minum obat?”
“udah tadi, promag”


Andie pun langsung ke kursi tengah mobil, tiduran.
Gw sungguh kasihan melihat dia terkulai lemas seperti itu.

Gw pun balik ke warung.
Iseng gw ngeledek Icha, “Cha, lo makan lagi? Pempek yg tadi udak gak berasa di perut?”
Icha pun berkata, “Itu tadi baru CEMILAN, Niss.. makanan utamanya kan belom. Lo juga harus makan lagi…”


Sebenernya, gw emang masih kenyang gara2 pempek tadi.
Tapi bener juga kata Icha, gw harus tetep makan nasi.

Back to Andie, 
Inisiatif, gw fotoin menu makanan di warung itu, gw tunjukkin ke Andie.
Andie pun akhirnya mesen nasi goreng ayam.
Gw pun ikut makan nasi goreng, dibungkus. Gw makan bareng andie di mobil.
Gw bener-bener kasian liat andie yg tepar.
Dia yg biasanya paling bersemangat dan rame, saat itu nggak bersuara sama sekali.

memanfaatkan teknologi untuk bantu temen milih menu >.<

Nasi goreng gw & andie pun mateng.
Kita berdua makan di dalem mobil.
Gw duduk di bangku sebelah supir, Andie dibelakang.
Dan disinilah semuanya dimulai…


Sekotak nasi goreng telah dilahap habis oleh Andie yg sedang tepar.
Gue yg sehat walafiat, enggak habis sama nasi goreng gw sendiri.
Jadi mikir, ini sebenernya yg sakit gue apa Andie ?


Gak lama, Dwi nyamperin kita berdua & ngobrol di dalem mobil.
Andie udah bisa duduk sambil ngobrol sama Dwi, sambil main hp, sambil ketawa-ketawa.
Gw masih duduk di depan sambil sedikit2 menelan nasi goreng gw yg malang.
Dwi pun keluar dari mobil. Andie masih sibuk dgn game di hpnya.
Gak lama, gue ngeliat di luar, didepan gue, si Ebbie nunjuk2 kearah mobil andie..trus ngakak2..
Whats wrong?
Pas gw nengok kebelakang…………………
Gw ngeliat Andie posisinya udah :
  • jongkok
  •  jatoh, 
  • dengan kaki make sendal Wedges gue yg tingginya 7cm.
Cahcad~


Gw denger suara ebie lantang, “LO NGAPAIN NDIE PAKE WEDGES NISA..!! SUMPAH ITU KONYOL BANGET..!!! HUAH HHAHAAAA” 
(ebie emang rada boros kalo ketawa) 



Andie nggak tau betapa khawatirnya gue ke dia,
Takut dia knapa-knapa, karna dia the only Man yg bakal nganter kita pulang =_=
Taunya pas gw nengok, kelakuan minusnya keluar.
Ngapain juga pake-pake Wedges gue >_< Jatoh pula…




Sebelum pulang, kita menuju ke Masjid At Taawun untuk sholat ashar sekaligus nunggu magrib.
Kabut sudah turun, jarak pandang pun sekitar 3meter-an.
Hadeuh..ngeri juga ya, Andie pun cuma ketawa-ketawa ngeliat temennya pada ketakutan dibelakang.

Ebbie - Yusuf 


Faisal and Penulis

Selesai sholat kita pulang. itupun gak langsung pulang. lagi-lagii mampir lagi -.-
Kita mampir ke rumah makan Macaroni Panggang.
Ya. Kita emang gak jauh-jauh dari makanan -.-


Selesai makan disana, kita pulang. Kali ini pulang beneran.
Our 1st destination adalah nganterin kak Ayu pulang kerumahnya.
Dengan pulangnya kak Ayu, kursi di mobil pun sedikit lebih LEGA.
2 wanita yg duduk di kursi belakang mobil andie adalah Icha dan Ebie yg a.k.a Big Girl.
Setidaknya faisal yg tadinya duduk bareng mereka bisa pindah ke kursi tengah, yg ada gue & Siwi.
*Keseimbangan mobil kembali terjaga.


Capek, pengen tidur, tapi susah.
Di kursi belakang pada ngeluh paha-nya kesakitan, gara2 capek naik turun gunung :))
Heran, orang2 pada ngeluh sakit paha & lutut-nya, kok gue malah betis yg sakit ?
Dan entah kenapa tangan kiri gw sakit bukan main, padahal sepanjang jalan gw gak gemblok tas.
Gw pun ikutan ngeluh, tangan kiri gue saakiitttt
Setelah itu gw nggak inget apa-apa. Bangun-bangun..udah masuk daerah rumah gw.
Kayanya gw tidur beneran, tadi.
Heran, padahal tadi ngeluh2 sakit.. tapi bisa tidur juga ~_~



Oowwraaaaiiigghhhtt…pergi pagi buta, pulang malem buta..
Gw sampe rumah sekitar pukul 12.05 WIB
Dan..gw melanjutkan tidur lagi~



Gw gak bisa menceritakan detail aktifitas gw selama perjalanan ke Cibodas.
Tapi ada sekitar 305 foto di Album gw yg bisa menceritakan lebih detail suasana di perjalan kita mulai dari pergi sampai kembali ke rumah ☺




I ENJOY THIS VACATION

0 komentar:

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll