Friday, July 30, 2010

MASA SEKOLAH : PELANTIKAN PRAMUKA



Sebuah momen yang indah, pasti selalu dikenang.
Selalu tersenyum bila diingat kembali.
Selalu antusias bila diceritakan lagi.


Sebuah momen yang buruk, pasti selalu dilupakan.
Dibuang jauh-jauh. Dipendam dalam-dalam.
Perih bila diingat. Duka bila diceritakan.


Salah satu momen buruk pertama gue adalah : 
Saat dibentak2 sama senior waktu LDKS kala itu. Harapan gw cuma satu, Gak ada lagi acara teriak-teriakan di depan muka.
cukup nyokap gw aja. :p




Minggu2 awal masuk sekolah saangat menyenangkan.
Ketemu dengan berbagai macam jenis manusia 

Ketemu dan kenalan dgn temen sekelas yg karakternya macem2.
Momen kala itu saaangat.... menyenangkan.
Tapi berubah jadi menyedihkan saat ada yg nyeletuk :

" Kelas 1 wajib mengikuti 1 dari 3 ekstrakurikuler inti  !! "


Peraturan macem paan lage neh !!??
Sapa tu yg nyletuk ! Dah bosen idup !!?



OOh. yg nyLetuk ternyata temen gue sendiri. Gak jadi deh, mau gue kulitin.
Dia menyampaikan amanat dari senior.





3 Ektrakurikuler inti : Paskibra - PMR - Pramuka
dan gue bingung mau milih yg mana.


Paskibra ??? 

Baris-berbaris.
Kostumnya keren.
Standar sih, menurut gw. 

Tapi males ah !!

PMR ??? 

Relawan. Sigap.
Suka menolong orang sakit.
Ah, gue kan sering tepar. Suka sakit2an.
Masa pahlawan cupu? kasian nama besar PMR.
Ini "Enggak gua banget !!"

PRAMUKA ??? 

Sandi rumput.
Sandi morse.
Semaphore.
Lho..lho..?? itu mah SD banget !
bukan..bukan..
Petualang.
Berani.
Suka menolong.
Pemberani. PEMBERANI.
"LEBIH ENGGAK GUE BANGET !!!"


Tanya  :    hebat Lo, nisaa' .  satupun gak ada yg lo pilih !! Metaaaall.......!!

Jawab :    Jidat..... gak ada yg dipilih !! GUE MILIH PRAMUKA' !!




 

Karena Pramuka adalah salah satu eskul inti, jadi pasti ada yg namanya :
P E L A N T I K A N.

WOW. dari kalimatnya sih keren. 

Tapi kalo dihayati, kok sedikit mencemaskan ya ??

Saat itu, gw habis tipes. cukup parah.
muntah-muntah terus, dari jam 12 malem - pagi .
akhirnya,  pagi gue berobat.
cemas bgt bokap, inget kondisi gw saat itu.
kaget banget,  liat berat badan gw di timbangan waktu di klinik. 
Dari berat 48kg jadi 42kg.
Gilak. turun drastis dalam sekejap.  O.O

Gue & 4 temen gw ikut pramuka. Paling mencolok, dari yg lain.
Suka menimbulkan lawakan. Suka menimbulkan keramaian.
Dan suka menimbulkan kebaikan juga doong pastinya :P

Mereka ber-4 sangat mengkhawatirkan gue yg lagi sakit.
Apakah gw nanti ikut pelantikan ? Meskipun gw baru sembuh ?
Akan kurang seru juga kalo salah satu dari ber-5 gak ikut.
Its Oke lah, gw pasti ikut !   : )





#MIMPI BURUK TELAH DIMULAI

 
Ketika gw masuk sekolah untuk yg pertama kalinya setelah sakit,
ternyata pramuka udah briefing. membicarakan perlengkapan. Maka datang & bergabunglah gue. 

Tapi gw melihat eskul Paskibra & PMR kaya rapat juga.
Gue tanyalah ke senior. Katanya, mereka briefing juga.
Ternyata, di pelantikan nanti ada : Pramuka - Paskibra - PMR.
Berbarengan. dinamakan Penggab. Pelantikan Gabungan.
(gue juga bingung motong dimananya tu kalimat :D :D )
Penggab ternyata baru pertama kali diadakan, di tahun gw bersekolah.

Penggab diadakan di................ eehhmmm................


 

B U P E R T A - C I B U B U R !! LAGI !!


Aaaaarrrgghhhhhaaarrgghhhhhh.....!!!!!!
POWER RANGER........!!!!!!!!!!!!!  ULTRAMAN......!!!!!!!!!!!!!!!
Toloooooooooooooooooooongggg......!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Ternyata gue harus kembali berurusan dengan C I B U B U R LAGI !!
T_____T  cobaan apalagi ini Ya Allah............????????????????????????????????
Nyiksa mental banget, waktu dulu gue LDKS disana .
Sekarang gw harus nerima, kalo Cibubur bakal menyambut kedatangan gue lagi !
Mimpi buruk telah dimulai LAGI !!






#ITS THE DAY !

 
Kemurungan pun telah melanda di pagi yg gila ini. Nampak jelas dari wajah2 temen-temen yg lain. Berangkat dari rumah bawaannya udah lemes.... aja. 

*Lebay time.
Sesekali berpikir, kenapa sih gw ikut acara gila ini ?
Gue pun gak bisa jawab. gue diem. 

Tas yg gw pake saat itu adalah merk Kisoyoki. Ya. Sama, sama tas yg gw pake waktu LDKS dulu. Iya. Tas yg udah cacat. Robek sana sini.  Robeknya belom terlalu parah, jadi gw pake lagi aja buat pelantikan ini. Biar sekalian ruSuck.



Upacara.  

Baris di lapangan. Membentuk 6 banjar.
2 banjar PASKIBRA. 2 banjar PMR. 2 banjar Pramuka.
Pasukan siap mati.

Sang kakak senior pun memberikan arahan dengan menggunakan TOA. Tau TOA ?? Noh, speaker mesjid. Gue  udah trauma banget, denger suara orang ngemeng pake TOA. Skarang, gw harus ngeliat benda kampret itu lagi. 

*pahitkenyataan.
 

" Nanti yg jalan keluar, PASKIB duluan yaa... "
" iya kak........... "
" Oke, sekarang kalian ketawa dulu.. "
" Dasar upacara Bodohh ! "
,gw membatin.



" Kok gak ada yg ketawa?? Malu yaa ?? " ,kata kakaknya sok cu-te.
" Ini yg bego gue.......... apa komandannya !? "


pemimpin barisan nyeletuk, " Ngapain kak, ketawa ? "



 

" Oooh.. kalian bingung ya, kenapa saya suruh ketawa ? "
" Iya kaaakk................. "

" Nanti disana(cibubur), kamu mungkin udah gak bisa ketawa lagi. Jadi saya kasih waktu ketawa sekarang !! "

 
wanjeerr................ Niat banget nyiksa,ni orang !!


" Ayo.... kita ketawa dulu sekarang !! "
" HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHHA @#^*!@#$%^&#$%^&**!@#$%^ !!!! " 

  
Bersama-sama kami tertawa pasrah.....





 

#ARRIVED AT CIBUBUR
 

Hanya sekian ratus meter dari gerbang masuk cibubur, khusus anak Pramuka disuruh turun dari mobil & jalan kaki. 
WOW.. GUE BANGET ! SAYA SUKA JALAN KAKI !!

 

Tengik. Baru jalan brapa meter udah suruh jalan jongkok. 
Urusan lagi deh gue, sama yg namanya paha-betis pegel-pegel.
*APESCOY

Jalan kaki,sambil nyanyi lagu2 wajib nasional sampe perkemahan.
Capek. Lemes. Haus. Lapar.
Terus disuruh istirahat sebentar. kita seneng banget. Bisa ngaso. Kelar istirahat, disuruh lari-lari kecil sambil tetep nyanyi lagu wajib.
(sama aje gempor juga)

Kadang, dijalan kita ketemu sama orang yg berbaju loreng, yg berlari-lari kecil. Mereka lari sambil nyanyi lagu wajib nasional. Seumuran bapak2. Sesekali mereka tersenyum menyapa kita. Anjir.... napa tiba-tiba berasa kaya sekolah militer gini ??

*berjamaah menangis dalam hati




Kok gw kaya ngeliat temen2 gw diujung sana yaa?

Mereka keliatan dari sela-sela antara 2 rumah .


SIAL . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .  Ternyata lokasi  kemah-nya DEKET !!
Kita cuma disuruh muter - muter doang daritadi !!!
Keong racun , dasar !!





#ARRIVED AT KEMAH 

 
Satu  lahan kemah kita dibagi 3. Buat Paskibra, Pramuka & PMR. Keren. 

Kaya satu blok rumah, tapi 1 jalan keluar.
Gapura. Ya. Ada gapura-nya. Gue cek aja tuh gapura.
Kali aja ada tulisan aneh2 yg jadi clue tema penyiksaan kali ini.
Oh, ternyata gak ada. berarti semua aman.

Tiap eskul punya jadwal acara beda-beda. Karena waktu kita sampe Buperta agak sore, jadi gak ada acara2 berat. Paling cuma buat parit / rapi2. Yaa persiapan aja buat "pembantaian" nanti malem.




...



Entah kenapa gw merasa lebih-sangat-tidak-nyaman di kemah kali ini.
Lebih gak nyaman banget dibanding waktu LDKS dulu.
Tenda gw, tepat bgt di bawah pohon !! Ada hawa2 "gelap" nya.
Trus tenda lebih berantakan banget dalemnya. Semua berserakan dimana-mana. Ada celana temen gue nangkring di tas temen sebelahnya.
Ada bajunya yang hampir ilang. Banyak yg "hartabenda" nya malah ada di tas temennya. Ketuker.
*Takjub
 

3x lipat lebih, gue gak nyaman untuk tidur. Sesekali gue merasa perut mulai perih. Gue tahan. Gue lihat hp, berharap ada sms dari ortu gw. Ternyataa,  sama sekali gak ada ! T_T  
Kayanya,mereka emang udah merelakan gue untuk dianiaya di sini.

Lagi-lagi, gue harus tidur, di tenda kaya gini.
Lagi-lagi, gue harus tidur, pake tikar kaya gini.
Lagi-lagi, gue harus tidur, pake tas kaya gini. No bantal No guling lagi. 
Lagi-lagi, gue harus tidur kedinginan begini. Tanpa selimut.
Sepii.... Sunyii.. Di dalam kemah yg mengerikan ini..
mama...papa... tega-kah dirimu... merelakan anak ter-keren mu...
Ohh...lebaynya gue saat itu.

Mengingat kondisi gue yg baru pulih dari sakit, termasuk kuat juga gue saat itu. Enggak bengek. wakakakaka. Gue gak pernah ngerasa sekuat ini setelah sakit. Gue merasa keren saat itu. 

*maksa

Jurit malam jam 1 dini hari. Gue masih belom tidur. Padahal udah hampir jam 12. Mata masih aja kedap-kedip, gak bisa tidur. Cuma ngeliatin langit yg keliatan dari tenda kemah. Sesekali daun2 di pohon menutupi cahaya bulan dari pandangan gue. Tuh daun kok nutupin terus sih??  Kok jadi kaya film drakula gini suasananya ? 

Akhirnya gue membalikkan badan ke temen gue dan tidur dalam - ketakutan.





#JURIT MALAM 

 
Tibalah saatnya. Pembantaian yg sebenar2nya.
"Mereka-mereka" membangunkan kita yg lagi tidur dengan damainya.

Udah pasti dong, gw bakal dipisahin sama 4 orang temen gue. Paling tengil. Jelas. 

Gue 1 tim sama temen gw, Nora. 1 tim ada 3 orang. Gue, Nora temen gw yang baru gw kenal, Cianita.

Gue adl. Kelompok 2. Ketika ke pos, kita dibekali 1 lilin. persis bgt kaya acara Uji Nyali Dunia Lain transtv. Cuma bedanya gak ada kamera inframerah disini :D 

Tapi kita juga ditemenin sama 1 senior, sebagai penunjuk rute.

Kelompok ke-1 adl. temen gue, Maya. Dia udah jalan duluan. 

Tibalah giliran tim gw ke Pos.

Saat perjalanan, gw pikir, ngapain sih pake didampingin nih senior segala. Gak guna ! 

Lagian paling juga,bisa liat kelompoknya si Maya tuh, didepan !

Oke. kita sampe di Pos 1. 

Pos 1 = Pos Keagamaan.
disana ada senior gw yg bernama Kak Unayah dan Kak Narsiah.
Biasa lah, spik-spik tereak2 nih kakak. Trus kita disuruh baca ayat Qursy deh.



Lanjut Pos 2.  

Saat perjalanan. Gak tau knapa gw ngerasa, ga nyaman bgt ada senior pendamping. 
Tiba2, dia ngomong : " aduh,  ini arahnya kemana lagi ya ? "
" Lurus noh, Kak !! ", gue sotoy ngeliat yg didepan megang lilin gw kira maya.
" Oh bukaan, itu mah sekolah laen... liat aja mereka seragamnya beda.. "
Waduuuh...jadi pada pani gini ..!!
Eh, si kakak nanya sama sekumpulan siswa2 yg lagi duduk di rumput,
 yg muka2nya gak jelas. gak jelas karna gak ada lampu sama sekali.
*sekarang gw jadi tau fungsinya lilin & senior pendamping disini. lilin untuk menerangi jalan. senior untuk nanya2 orang*
 

Akhirnya ketemu juga. Tanda-tanda kehidupan dari Pos ke2. 
Di pos 2 ada Kak Octo dan Kak Hardi.
Pos 2 = Pos Kepramukaan.
Kita disuruh baca Dasa dharma + Tri satya.
(tri satya gw gak hapal man... hihihi)

Disini ada senior, namanya kak Feri. Dia senior juga. Tapi bukan dari sekolah gw.
Orangnya baik. Lucu. Favorit temen2 gw. Imut kata mereka.  Nyebelin kata gue. Ni orang iseng banget sama gue. Godain mulu. Dia bikin gw pengen ketawa terus. Pokoknya bikin gak fokus ! Kalo ketauan gw becanda, kan pasti diomelin. Pokoknya usil bgt ni orang..

Jadi, sebelum gw tau kalo Pos 2 ini Pos Kepramukaan, gw ditanya tuh,sama Kak Octo :

" KAMU TAU GAK INI POS APA !? " (untung ga gw jawab : POS SATPAM)
" Gak tau kak...!! ", bertiga kompak.
" CARI TAU DONG !!!! DIEM AJEE !!!!! "

 

Disitu, gw ngeliat ada temen gw, Evi lagi dikerjain.
Dia gak tau suruh ngapain,  tapi menghadap ke lapangan sambil ngomong, tapi matanya ngeliat ke langit. Ada yg bilang, dia disuruh ngomong sama langit.. wakkakakaa... ga bisa nahan ketawa gw, asli.. cobaan bgt tu buat gw, untuk nahan ketawa. wakakakaka..


Kembali ke siksaan, gw nanya sama kakak2 yg lagi ngumpul disitu.
Ini pos apa kak? permisi? permios? excuse me? punten?  

Gak ada yg tau.
Smuaaa... senior yg lagi nongkrong disitu gw tanyain !
termasuk...........................................Kak feri.
 

Ada Kak Feri disitu. Sebelumnya gw gak tau kalo dia ada disitu. gelap bgt . gak jelas muka orang. Pas gw tau itu mukanya kak Feri, argh siall.. makin gak bisa aja nahan ketawa....




 

" Permisi, kak.... saya mau tanya,, ini pos apa yah, kak?"
" Kamu siapa ? "
" Saya anisa kak.. "
" Ooooooh...Anisaaaaaaa.......................@#$%^&*(!@#$%^....... "
" (melotot) Kakak...................................... "
(baru nyadar ini si Feri)
" K E N A P A A A A!!?? "
" ENGGAK KAK, kakak tau gak ini pos apa? ", gw sambil buang muka takut ketawa.
" GAK TAOOOO!!!!!!!! " 
*haaarrghh,,,ngabisin waktu doanggg...!!


 

Setelah tau kalo pos ini adalah pos kepramukaan, nambah lagi lelucon. Ada kak Meli. Kak meli, senior pramuka & juga yg jadi calon osis yg 1 RT sama gue waktu LDKS.

Nora dikasih amanat sama kak Meli  :
Nora dikasih daun. Daun itu harus dikasih ke  Kak Tini sambil bilang :

 

"Kak Tini,  kakak kalo pulang ongkosnya pake ini aja !!! "

*pengen ngakak guling-guling..




Lanjut Pos 3.  

Disini ada Kak Emi, kak Kamal & kak Irfan.
Pos 3 = Pos umum.
Kita ber3 ditanyain, kordinator pos 3 siapa.
Dikasih pilihan, antara Kak Emi, Kak Kamal atau Kak Irfan..
Kita jawab, KAK IRFAN. TAUNYA SALAH !!
Kamprett. Koordinatornya, ternyata Kakak Emi. 

Sial, dikadalin kita. Karna jawab salah, jadi kita disuruh Squat Jump 10x. 
*MANTAPus, tengah malem squat jump. enak gak tuh.




Lanjut Pos 4. 

Masya Allah.... ini yang paling angker dari semua lokasi uji nyali.

Kalo pos sebelumnya isinya senior kelas 2, disini isinya smua Kelas 3.
Gak ada senyum sama skali. Mukanya datar. Gak ada ekspresi. Bau kematian. Angker. 
*Uhh!! kalo bisa sihir, gw brubah jadi nyamuk deh, trus kabur..
Disini ada kak (mari disamarkan), Kak R, Kak S dan kak Ir.
Kalimat perdana yg terlontar adalah gertakan :

 

" MAANAA' KETUANYA !!!!! "


Manfuuuuuuuusss..... sama skali gak kepikiran milih siapa ketuanya.
Ngedumel, satu sama lain, gue - cianita - nora.
Setelah melalui perdebatan dadakan, terpilihlah orang yg beruntung orang tersial untuk jadi ketua tim :

G u e.




" Saya, Kak ", gue sok cool. (walau detak jantung berirama dgn tidak beraturan)
" KAMU KETUA !! HARUS TANGGUNG JAWAB !!! "
" SIAPA KORDINATOR DISINI !!!??? "

*lagi lagi kordinator lagi. bosen dengernya. >_<

Gue nanya ke kak R. dia jawab GAK TAU.
Gue nanya ke kak Ir. dia jawab GAK TAU.
Gue nanya ke kak S. Lebih GAK TAU.

Disini cuma ada 6 orang.  3senior. 3junior. Gue harus nanya sama siapa lagi ? 
Ada juga batu. Masa gua nanya batu ?

Akhirnya gw tanya balik lagi. Ternyata koordinatornya Kak Ir.
arrgh. Napa sih gak jawab daritadi. Suka bertele-tele senior ini.
*sok tua
Setelah tau siapa kordinatornya, suruh minta tanda tangan kita coy.


kak Ir : " Kamu bawa pulpen ? "
gue : " Bawa kak... " (untung gw ngantongin pulpen)
kak Ir : " Bawa buku tulis ?? "
gue : " Enggak.. kak. "
kak Ir : " TRUS MO DITULIS DIMANA NEEEHH, D I J I D A T !! "


 

*anjiiiiiiirrrrrrrrr...........kena lagi gue...........


gue : " Gak ada buku kak, adanya kertas.. "
kak Ir : " Lain kali bawa buku ya.. "
gue : " Iya kak.. "


Kak R yg  baru dateng darimana tau, tiba2 nyeletuk :

" GAK MODAL BANGET SIH, KELAS SATU SEKARANG ! "

 

Kalo gak inget ini lagi pelantikan, udah gue seLePET beneran, dia. Asli deh.. 
  

Oke, segera akhiri pos 4 kejam ini.



Lanjut Pos 5.
 

Pos 5 = Pos Mental. Inti dari segala pos. Semmmuaaa..... senior dari semua pos ngumpul disini.
Disini, kita disuruh minta maaf sama semua kakak2nya. Susssaaaaaaaaaaahhhh banget dimintain maaf. Banyak cing-chong. banyak sarat. banyak mau. banyak banget !
-_-
Ada 1 senior yg, gue gak minta maaf. Dialah: kak R.
Kakak yg tadi ngatain ANAK KELAS 1 GAK MODAL. Hahahahaha..
*dendamKesumat  


Bukannya apa. dia duduk menyendiri sambil nunduk. Tidur mungkin .
Maless gw nyamperin. Tidur aja lu sono. Malay gw bangunin ! 

Tar kalo dibangunin, marah-marah. 
Perkara lageeeeeee.....


Dan semua berakhir disini.


...



 

Dalam kehidupan sehari2, setau gue : Sholat subuh dulu - baru Lari pagi.
Tapi disini dibalik. hahahaha.


Setelah jurit malem selesai jam 4, kita langsung tancep gas LARI PAGI.
*lari subuh lebih tepatnya mungkin

Jam 04.00 - 05.00 : LARI PAGI
Jam 05.00 : SHOLAT SUBUH 


~ Ada yg lucu disini.

 

Kata Kak Octo, kita dikasih waktu sholat subuh sampe jam Setengah 6.
Faktanya?? PEMBANGKANGAN MASSAL.


Itu musholla tuh enaaaaakk banget rasanya.
Setelah sholat, kita semuanya pada tidur. serius tidur. Gak tau kenapa, kita kompak bgt pada tidur semua. Gue tidur, lengkap pakai mukena' atas bawah udah kaya pocong. Gw niatnya tidur2an... taunya tidur beneran..
Gw kira gw doang, taunya semua pada tidur juga. hahahhaa..
 

Pas gw bangun duluan, nyengir-lah gue...liat temen2 yg lain pada tidur juga.
GUE PIKIR GUE DOANGG YANG MOLOR...!!
*terbahak-bahak sendirian
Pada gelagapan, pas bangun. 

Orang katanya dikasih waktu sampe 5.30 doang.
Pas gw liat jam dinding gedeee... dimushola menunjukkan jam :  6.30 ......!!! 
*wakakakakakaa.... toss dulu doong.... !!! 


Pas mau ke tenda, sendal jepit gue ilang !!
Aarrgh. Fenomena ghoib banget ini. Sendal jepit doang bisa ilangg.
Tadinya gw mau minta gendong temen gw, Rosta, untuk ke tenda.
Rosta paling terlihat preman & metal dari yg lain.

Sebagai anak pramuka yg pantang menyerah, malu dong kalo gue minta gendong..? Gimana caranya ya, biar semuanya merasakan kehilangan sendal jepit..?? Nah, spik aja gue : " SENDAL GUE ILANG NEH!!! KEBERSAMAANNYA DONG!!!! "


Akhirnya, semua  balik ke tenda dengan NYEKER.
Maya nyeker, Rosta nyeker ,  semmmuuuaaaanya NYEKKEERR......!!
*Hahahahhahahahhaa.... Yesss!!!!  Toss lagi doonggg....!!!



...



Pernah denger rafling ?
Rafling adalah kegiatan menuruni suatu ketinggian. Baik itu tebing, bukit, tower, rumah Lo, atau lainnya.
Kenapa harus bermain ketinggian gini sih ?
Gue - takut - banget.

Mana cuma tangga besi, trus ada papan-papan di sisi-sisi tangga tsb.
Itulah yg nanti jadi tempat kita beraksi turun pake tali !

WOW. TINGGI BAANGET.
 

Dan gue harus turun dari tempat setinggi itu ? Berdiri di loteng rumah aja, udah gemeteran. Ini tingginya brapa puluh meter.... ???
It's all very shocking me !


Tibalah semuanya harus memakai tali2 pengaman di pinggang masing2.
Entah kenapa Kakak pembina rafling itu cengar cengir ke gue.


" Kamu berani ??? " ,sambil senyum2.

*Tengil geeeeeeeLaa... ni orang...

   
" ENGGAK !! " ,gue lantang.
" Harus beraaani doong..." ,senyam-senyum gak jelas lagi.
" MAU GAK BERANI JUGA, SAYA UDAH KEPALANG TANGGUNG ADA DISINI , KAK... !! " 

Gue nyerocos.

" BAGUSS BAGUSS !! "


*Kalo gak inget dia pembina udah gw bawa pulang kali. Ganteng coy.


Sambil nunggu yang laina memasang tali pengaman, gue duduk dibawah pohon. Termenung. Sendirian. Sambil melihat orang2 yg lagi rafling.
Mereka meluncur dari ketinggian sekian puluh meter dgn mudahnya.
Udah sampe bawah, Naik lagi. Udah sampe bawah lagi, naik lagi.
Ni orang2 disini dah pada bosen hidup ya !


Sampe salah satu senior berteriak,

" Udah tuh, semuanya udah siap .. ayo.. siapa duluan tuh yg mau naik ..?? "


Semuanya baris. Baris acak-acakan.
Semua gemeteran. Takut ketinggian.
Maen nyuruh temennya naik duluan.
Mata gue ke tangga...... aja.
Semakin mata gue ke tangga, semakin jantung gue berdegup cepat.


" Ayo.. siapa yg mau duluan ? " ,kakak pembimbing nawarin.
" Lo Nis..duluan.. Lo aja Vi,duluan.. Lo aja.. Lo ajaa..Lo ajaa", kampret-kampret.


Gak ada yg mau duluan. Situasi tidak kondusif. Kelamaan. Gue maju duluan. 
alasannya : biar segera mengakhiri rasa ketakutan dari desakan senior2.




TINGII SEKALLLLLLLEEEEEEEEEEEEEEEE ....INI BERAPA METER..WOOYY..!!!????  =_=
gua udah gemmmpoorrr naikin tangga...



Sampai diatas ...


WOW..... manusia di bawah keliatan kecil sekallleeee...... >___< 
Semakin liat kebawah semakin merindiiiiiiiiiiiiiiing....  >____<

" Gak usah liat kebawah.. biar gak takut" ,kata kakak ganteng.
" Nisa, kakak itu ganteng ya ? " ,temen gue.

*Sempet-sempetnya dia memuji kegantengan lelaki dalam situasi genting kaya gini.
Anak muda. Suka labil
.




Tiap anak dipandu kakaknya saat turun.
Biar ada temennya , jadi tenang.


APPAAAAAN.... Pas gue,,tu kakak malah turun duluan ninggalin gua!!
Arrrrggh...... !!!! Kenaapa sih giliran gue selalu sial!!
Akhirnya gue turun sendiri...!! >.<

Sedikit nengok ke bawah,
Wow.. temen gue masih keliatan keciiil !!
Berarti masih tinggi nih gue..santai...

Nengok lagi..
Wow... masih keliatan kecil juga temen gue..
Berarti gue masih tinggi juga...

Nengok lagi..
Wow.. udah deket tanah...

Mendarat dengan selamat.

Tidak ada sambutan. Tidak ada tepuk tangan. Tidak ada perayaan.
Tidak ada tiup lilin. Apalagi makan-makan.
Gue - Didiemin - Gitu aja
*Maknyooss...


" Nisa, sini kamu !! " , senior gue.
" Kenapa kak ? "
" Tadi diatas kamu melakukan kesalahan ? "
" HAH ???? " 
" Kamu menginjak salah 1 tali yg paling penting untuk keselamatan kamu "
" Ga ngerti ?? "
 
" Kamu lihat tali merah itu? Menginjak itu, ada hukumannya "


WADEHEL...............hukuman laaaaageee >___<


" Saya harus apa kak ?? "
" Kamu bisa Sit up..? Push up..? Squat jump..? "
" Saya harus ngelakuin semuanya..?? " 
" hhhhh#$*%$#,,... ya salah satu aja !!!  Yawdahh.. Kamu squat jump aja, 20 kali. CEPAATT !! "
" OKE !! "




Gue sama sekali gak liat ada tali merah disana. Hukuman pertama. Bukan masalah. Gak lama, gue liat,, banyak juga temen2 gue yg pada nginjek tuh tali !
Dihukum juga mereka. Haghaghaghaa...... rasssain luuu.. ! 
*tertawabangga


Kadang...
Muncul perasaan,, lagi.....lagi....... mau naik lagi...
Mau kaya superman, lagi....... lagi........ rafling lagi....
Ahhh... tapi gue ragu.
Kelamaan mikir. Akhirnya disuruh balik ke tenda.



Sial.




1 komentar:

Xentala at: August 24, 2010 at 11:55 PM said...

hahahaha... kocak bgt dari awal sampe akhir...
keren dokz...
Buat nisa : 2 jari \m/

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll