Tuesday, July 6, 2010

MASA SEKOLAH : MOS


Kali ini gw pengen cerita tentang masa sekolah gw. di SMK.
Masa dimana gw udah melepaskan seragam SMP,
dan selalu dibilang anak ingusan.
Sekalipun gw gak beringus. tapi biarlah.
 
Sekolah Kejuruan dan jurusan yg gw ambil adalah Sekertaris.
bagi orang yg kenal deket gw,  mereka selalu menertawakan jurusan yg gw ambil ini.
katanya rancu sama pribadi gw.


Hari pertama sekolah = MOS (masa orientasi siswa)
asli, gw benci banget sama ini.
masa dimana senior bisa dengan semena-mena-nya,
mempermalukan adik kelas.
ngerjain junior2 itu seakan lelucon buat mereka.
lawakan. humor atau hiburan buat mereka.
heran gw. 

Hari pertama MOS,
gw berada dikelas yg menurut gw horor.
horor karena belum kenal siapa2.
gak ada satupun temen dari SMP gw dulu yg sekelas sama gue :(
asing banget deh gue, asliiii >___<
tapi, 
gw bener2 sok banget kepedean.
jalan petantang petenteng sendiri.
ngelawak2 sendiri.
cengangas-cengenges sendiri.
dan itu gw lakuin didepan kelas.
mungkin yg lain kira,
gw ini makhluk dari luar orbit yang terdampar di planet bumi.


and ...
gw punya temen sekelas yg  panjang rambutnya lebih dari sepinggang. Amazing !!
namanya KASIRA.
pas kenalan, gw maunya manggil dia Kasih. tapi ternyata kalo dirumah,
dia dipanggilnya Ira (maksa banget berarti gw ya -_- )

Dia itu anak yang........ dohh..!! kurang kerjaan bgt..!!
waktu mos hari ke-2 itu : disuruh bawa perlengkapan kebersihan dari rumah.
Oh Man.... si Kasih bawa : sapu lidi, kemoceng, koran dan ember. Ya, ember.
Emberrr...
dan gw ??
gw cuma bawa kemoceng dan kain lap. normal kan?
sekelas gw, kayanya pada terpesona liat dia yg nenteng ember plastiknya itu.


Disitu, gw juga kenalan sama temen gw yg nampak gila.
namanya Evi.  terlihat sedikit petakilan.
sasaran nih, batin gw. Muahahahaha.. !!

hari ke-3  MOS, gw cukup deket sama Evi.
kalo lagi baris di lapangan, upacara penutupan MOS,
gw sebelahan sama dia. barisan paling depan pula !
tengil gak tuh ?


Hari ke-4,
yaitu hari dimana kita udah mulai sekolah seperti biasa,
belajar seperti biasa, tapi keadaan masih belum biasa, buat gue.
ya iyalah. belom pada kenal sekelas.
dan itu kita manfaatkan untuk saling kenal satu sama lain :)


Pada waktu itu, gw duduk di baris ke-2 dari depan.
duduk sama si Kasih rambut panjang tadi :D
temenan kita ceritanya *hahaha.
kenalan lah, kita berdua ini, sama temen yg duduk di baris depan kita.
well, namanya Putri, wanita berkerudung.
dan satu lagi, namanya Nora, gadis minang. hehehehe. yess, she comes from Padang :)

Evi, cewek gila itu duduk di bangku, didepan meja guru pas banget.
tengil gila nih, batin gw.
karena gw udah kenal sama dia sebelumnya, kenalan juga dong gw sama temen sebangkunya.
Kenalan lah. Namanya Maya.
Sebelumnya gw entah kenapa, sangat tidak mau peduli banget, sama si maya ini.
bodo amat. gw kaya gak ada niat mau temenan deket banget sama Maya.
tapi fakta berkata lain.
Ternyata sekarang, maya ini adalah sahabat gw. 11-12 lah gw sama dia.
komplotan. deket banget keluarga gw sama dia.
ini namanya Qadar - ketentuan yg tidak dapat dirubah :p


oke,
di hari ke-4 itu,
suatu waktu ada senior ke kelas gw.
" TOLONG KETUA KELASNYA KERUANG GURU YAH, DEK.. MANGGIL GURU NYA YG MASUK JAM SEKARANG.."
dan kalimat  itu diulangin sama temen gw.

hampir 15 menit gak ada yg keruang guru.
man.......kelas kita kan belom ada ketua kelasnyaa  T___T'

"UDAH , LO AJA NIS !!",  ada yg nyeletuk nyolot gitu.
"AH, MALESS!! KOK GUE !!? LO AJA !! ", emosi.
"LIAT  AJA, GAK ADA YG MAU MANGGIL ..!!", tuh anak ngotot banget gw blom kenal.


melihat situasi yg tidak kondusif, gaduh. gw putuskan aja keruang guru.
minta temenin Evi. iya, gw minta temenin.
ya masih malu aja gitu. soalnya : keruang guru = harus melintasi depan kelas senior.

belum kenal siapa2. dan gw merasa bodoh juga,
kenapa gw  harus mau ke ruang guru ? kan yg lain bisa.
kenapa juga gw harus melangkahkan kaki kesana ?
tanya rumput yang bergoyang.


Belom tau jadwal doong ?
Alright, gw liat aja jadwalnya di kaca ruang guru.
ternyata, jam kelas gw sekarang adalah : Bahasa Inggris - Ibu Jennny Vera.
Bertanyalah gw sama guru sekitar,
yg mana ibu Jenny ini ?
ternyata dia guru bahasa inggris. ini bukan masalah.
tapi masalahnya datang, ketika gw bertemu face to face sama dia.


wanjriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitt, gw harus make bahasa inggris ..!!


dan dengan tidak berdosa-nya si Evi malah ngeloyor balik ke kelas,
gw ditinggalin gitu aja ?
what a.......


" May i know your name..? "
" Yess, my name Anisa, maam.. huhuhu  : ( " 

" Do you know my name, Anisa ? "
" yess, mam.. "
" Who ? "
" Mrs. Jenny Vera "
" Good "
" Now, what do you want, anisa ? "
" bbee.....be...bbelajar bu -_-"
" speak in English, please.. "
" (sial T__T)  Study, bu ! "
" i'm sorry ? "
" Study, mam ! "

" Yaudah."
" yaudah apa, bu ? "
, gue bingung.
" Yaudah, sekarang kamu minta saya untuk kekelas, tapi bahasa inggris.."
(mangap2 lah gw)

" Saya gak bisa bu -_-! "
" Ya sebisa kamu aja :) "
Huhuhuhuhu T___T sial bgt hari dah.

"Oke. Mamm... Can  you come to our class, to study #@!*&$%" 

 (tuh guru Cuma ketiwi ketiwi)
 

"Oke, nisa. Like this : ""It’s time for you to come to our class, the first of secretary one ."
*Asli, suka banget gw sama kalimat permission-nya. Enak aja di kuping kedengerannya : )

Oke, gw disuruh balik lagi kekelas duluan. Nanti dia nyusul katanya.
Saatnya balik kekelas, saatnya membuat perhitungan sama Evi yg udah ninggalin gw !
Kampretos tuh dia.

Menurut gw,
Ibu Jenny itu guru yg cantik.
Kalo lagi ngomong, gw kayanya terbuai sama ucapannya.
Lembuuut gitu.. hihhihihihi.

Pas tiba dikelas gw,
Dia memperkenalkan diri. Hanya memperkenalkan NAMA-nya saja.
Dan apa yg beliau lakukan ?
Dia meng-interview satu-satu anak di kelas. 

APA-APAAN INI ..!!??
 

Ketika sampe di giliran gw,
Batin gw : ini ke-2 kalinya gw ketemu sama guru ini. Oh my God.... selanjutnya penderitaan apalagi ?


Ternyata . . .

Satu : Anak2 yg interviewnya dinyatakan cukup bagus,
masuk ke Ekskul English  Club . Namanya bisa dilihat di mading !
Nama gw dan Maya tercantum di mading. Suka & Duka juga sih, rasanya. Hahaha

Dua : Mrs. Jenny Vera adalah Guru bahasa inggris kelas gw.

Tiga : Mrs. Jenny  Vera adalah Wali kelas gw.


peribahasa yg tepat : Sudah jatuh tertimpa tangga pula


One day, ada senior OSIS yg kekelas gw.
Nanya siapa ketua kelasnya. Faktanya kan kelas gw masih kosong pemerintahannya.
Voting lah kita.
Voting-nya mah gak masalah. tapi Kandidatnya yg bermasalah.
Nama gue masuk dalam kandidat itu -_-
Cobaan apa lagi ini, ya Allah ?

Entah ada apa dengan muka gw ini.
Tapi gw lah yg terpilih jadi ketua kelas.
Gw tuh paling males jadi ketua kelas >_<
Ketua kelas = babu di kelas.
Apa lah itu...

Oiya. Taukah kamu ?
Kandidat2 pengurus kelasnya itu adalah :
Gue, Maya, Nora, Kasih, Evi .

Dan akhirnya Maya & Kasih = bendahara kelas.
Evi & Nora = Sekertaris kelas
Anisa = Kapten lah, apalagi .. hahahaha :p

Gw rasa pertemuan gw sama mereka itu udah Takdir Tuhan.
Semuanya udah diatur.
Kenapa gw bilang takdir ?
Karena sejak saat itu sampai tulisan ini gw buat,
Mereka adalah sahabat2 gue. walaupun udah pada sibuk sama kerjaan masing2, tapi kadang kita masih suka ngumpul : ).
They are really2 my bestfriends :D


Entah karena kita ber-5 adalah pengurus kelas , atau bagaimana ..
Tapi makin lama, kita makin akrab.
Ternyata, Nora gadis minang itu rumahnya deket sama sekolah.
Ternyata, Kasih rambut panjang itu rumahnya searah sama rumah gw.
Ternyata, Maya rumahnya itu deket rumah2 temen gw wktu SMP.
Ternyata, Evi cewek gila itu gw gak tau rumahnya  :( oneday gw bakal tau :)


Semakin lama ,
Kita semakin deket. Dan lebih deket :)

Akhirnya kita bikin geng. NgAhahhaa..hoalaaahh.. anak sekolah jaman sekarang... ckckckk :DD


Kalo ngomong geng, pasti pikirannya langsung cewek2 yg suka gencet2 adek kelas.
GAK. Kita sama sekali gak ada unsur kekerasan.
Kita lebih suka saling-menyakiti satu-sama-lain daripada menyakiti anak orang.
Hahahahahaa. GAK LAH !!


Nama geng nya : A M O R E
Mengingat pribadi gw yg whatever-we dont know..  gini.. terlalu nge-pink kayanya tergabung dalam geng ini.
A is mean anisa
M is mean maya
O is mean nOra
R is mean kasiRa
E is mean Evi
Kami siap menghancurkan dunia persilatan !! BHUUUAHAHAHAHHAHAA...!!

*Gimana bisa ngancurin dunia ye bo' ? gak ada waktu dweehh...
Sibuk ngurusin kelas :p

Kita bukanlah kelompok2 macem geng2 tengil disekolah gitu. Enggak banget deh.
Kita lebih suka menebar kebaikan dan kekonyolan. Hal yg gak penting deh pokoknya :D

Gw seneng banget.
Gw dianggep ada banget sama temen sekelas gw.
Punya anak buah yg luar biasa kompak.nya. luar biasa seru nya .


Entah gimana ceritanya, senior2 tuh pada tau keberadaan AMORE . takjub lah, giLak.
Guru-guru juga pada tau. wOwOw. Deg-deg-an  jadinya.
Takut ada apa2 aja :p

Salah satu guru yg tau keberadaan Amore, adalah wali kelas kita sendiri >_<
Yesss, mamah Jenny Vera.
One day, ada tugas kelompok : Proses melakukan suatu hal.
Using bahasa inggris pastinya >_<
Kelompok terdiri dari 5 atau 6 orang.
Dan kelompok gw??  ya temen2 gw ini : Maya Kasih Nora Evi , ini. Berlima. the best five. :p

Ternyata, lagi-lagi  Tuhan berkehendak lain.
Kelompok gw dihancurkan sama mamah jenny vera.
Kita berlima dipecah satu-satu ke kelompok temen kita yg lain. Nangis deh guee T_T


“Gak.. gak.. kamu gak boleh berlima.. jangan satu kelompok.. enggak enggak...
Nisa pindah kesana. uumm... maya, kamu kesitu.. evi disini ... kasih diujung sana..
Yak... mulai diskusinya...”




APA – APAAN INI ...!!!??


Pokoknya kalo ada tugas kelompok yg mengandung unsur menceritakan sesuatu sebanyak sekian paragraf gitu, gw selalu dipisah sama temen2 gw .
Entahlah ...
rumput juga masih bergoyang...


Dan semakin hari,
Persahabatan gw sama mereka semakin erat.
Semuanya juga menjadi sangat sangat menyenangkan karena lama2 kita semakin deket sama ibu jenny ini. Dia guru yg cantik dan baik.
Cara mengajarnya juga beda.
Ngerti banget banget kalo diajarin sama dia.
Yaa beda aja sama guru bhs inggris sebelumnya yg pernah gw temui.
Kenapa ini bisa begini.. kenapa bisa begitu..
Dia selalu bilang , kalo belajar bahasa inggris itu mudah. Karena di setiap pertanyaan itu ada clue-nya di pertanyaan itu sendiri.
believe it or not but its thats the fact :)


Hari - hari gw pun saaaangat berwarna. :)
Berwarna hitam dan merah.
Gembira,  bahagia, kesel , marah, jengkel, masa bodoh, banyak lah ..
Mulai dari nyepelein amanat, kena razia OSIS sampe telat buka puasa bareng ...

Sangat kangen sama situasi itu ....
Miss them all ...



0 komentar:

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll