Saturday, November 14, 2009

ROAD TO PAMERAN , JCC


Sabtu, 07 November 2009.


Dimulai dari jam 9 pagi,
gue yang ribet sms temen gue, Icha dan Siwi yang mengkhawatirkan gue untuk masalah :
BAGAIMANA CARA MENJEMPUT ANISA UNTUK KETEMUAN SAMA MEREKA ?

karena kita berencana untuk ke Pameran Komputer yg ada di JCC :)


(via sms)
Siwi : “Nisa, bisa nggak lo naik ojek trus turun di Kemang Pratama, kita tunggu lo disana !”
Icha : “ emang nggak ada yg bisa nganterin lo, gitu ?”


langsung gue bales aja tuh sms :
wah, kayanya gue nggak jadi ikut deh, gak bisa .. nggak ada yg ngaterin kesana(kerumah mereka)”



fakta 1 :
gue nggak berani naik ojek karena alesan bodoh :
  • takut diculik
  • abang tukang ojeknya yang ganjen
thats why, gue lebih milih jalan kaki daripada naik ojek, kalo nggak lagi kepepet bgt.


Namun beberapa menit kemudian dateng lagi sms dari Siwi :

Udah.. kita jemput !! nggak ada kata nggak jadi - nggak jadi ikut !!”




ASSSSSIIIIIIIIIIIKKKK....!!!!!!!!     hahahhahaha....




****************************************************************

Biassaalah, anak autis, gak dimana mana juga ketawa ketiwi nggak jelas.
gak diangkutan, gak di pinggir jalan. siapapun juga bakal ilpil ngeliatnya. ilpil=ilang upil. :P
hahaha, apalagi temen gue yg satu ini, Ebie namanya. Dulu sih sangat terkenal dipanggil UDANG. Nyahahaha.
Sumpee dee, gak ada abis-abis nya nyeritain kekonyolan cewek yg satu ini. Bisa 1 kamus bhs.inggris kali, kalo diceritain..cuma buat artikel tentang ebbie doankkk....!!
Hahahahahahhaha... males banget deh.



Tanya 1 : Bagaimana dengan perjalanannya ?
Jawab :

waktu di Bus...
kita ber 4 .
tapi gue n ebbie duduk di kursi yg 3 ..
Icha dan Siwi juga duduk di kursi yg 3 , mumpung belum penuh tuh penumpang, jadi kita bisa rada lebar-an kita duduknya. Mau enaknya aja ya ?  emang ! :D

Kata siaaapah Lebarr??!!!!!!


Giliran udah penuh tuh bus dgn penumpangnya, gue juga yg susah.
tanya : Mengapa ?
jawab :

Gw n Ebie yg duduk di kursi 3 :
Gue , duduk di pojok, deket Kaca .
Ebie, duduk di tengah.
Dan di pinggir, ada penumpang lain, cowok ... chinnese gitu.
Gw sama tuh cowok duduk udah mEPET bgt ke pinggir , si Ebie dengan tidak berdosanya duduk selebar-lebarnya dia mau ..
and the nguFill (ngupil) semau mau dia...
and the mEPERR.. ke temennya, semau mau dia..
and the Jambak... rambut gue, semau mau dia..


disini gue merasa bersalah, karena pernah mengatakan : EVERYONE HAS A DIFFERENT STYLE, Man...........



ya kaya beginilah, perbedaan tiap manusia >.<'
:D




****************************************************************


Kita turun di Gerbang utama gelora bung karno . Yg deket lapangan softball itu . Nah, di gerbang utama itu, ada panggung. Acara dari Pond's gitu deehh.. Nah, lagi lagi si Ebi lagi.. karena kita bingung mau lewat mana, bisa nggak motong jalan lewat belakang panggung itu, kita cuma celingak celinguk aja, di sana. Hahhaha.. Ebie, jalaan... sambil ngeliatin ituh panggung,, jalannya tuh kaya orang mabok... makin ketengah.... padahal ada abang penjual siomay yg naik sepeda...
Itu abang nggak salah jalurnya . Dia udah lurus,, cuma Ebie jalannya tuh makin ngedeketin sepeda itu abang-abang dengan mata yg menuju ke panggung alias meLENG.. hahhaa...



Siwi : “ EBIE.............MINGGIR.......... AWASSS ITUUU...!!!!!!!!
Gue : “ Yarrin.... Tabrak aaja , Bang....
Abang2 : “ hayoo.. EBIE... AWASS.....


gue 'n siwi, ngakak.




Untuk menuju JCC, kita motong jalan lewat Gelora Bung Karno .
Baaru masuk ke Gerbang Stadion , 
si Icha , “ duhh.. cari makan dulu yukk,, apaa kek... laper nih gue


sungguh. Kalimat yg mencerminkan perut gue pada saat itu. Gue juga laper, belum sarapan. -.-




Sampai di JCC,
beli tiket dooong.........
karena kita adalah anak kuliah yg nggak mau susah, jadi beli tiketlah kita sama Calo !
Daripada ngantri, lama cuuy... fanass... keringetan.. hahhaha....

Muter-muter lah kita di dalem pameran itu, selayaknya orKay yg mau beli ini itu, petantang petenteng.... tapi cuma beli cooler pad , modem and headset. HAHAHA...
Padahal sehari sebelumnya, banyak temen gue dirumah yg menduga – duga kalau :

wah..... nisa besok mau ke JCC, pasti mau beli laptop (lagi ) deh..



........................................jiiiiiiiiiiiiiiiiiiidat lo...... bisa nggak makan nasi gue besok, kalo beli laptop lagi.... heran. ~_~





Wah, gila-gilaan deh di pameran ini. Harga Laptop yg dulu sekitar 7juta-an, skarang sekitar 5,3juta-an. Sakit hatiiii mendengar si mbak-mbak nya bilang gitu. Kalo diitung-itung, rugi bandar dulu gw beli Laptop. Apalagi temen gue Siwi, yg beli dengan harga yg jauh lebih mahal dari gue. Maklum dollar sekarang lagi turun .
tapi kalo nunggu ntar ntar juga, nggak jadi jadi deh, beli laptop nya .,, :P


ada 1 hal yg bikin gue kesel juga.
Lagi lagi Ebie lagi, lagi lagi dia lagi ..
kenapa eh kenapa .. ?


Kronologinya seperti ini :


Dia bilang, dia mau beli modem.


Sebagai temen, seneng lah kita. Akhirnya nambah 1 lagi temen kita yg bakal jadi Aktifis dunia maya, untuk model seperti ebie mungkin aktifis Facebook lah . Hahaha.. So, kita bantuin dia nyari modem2 yg emang cocok kaya yg dia mau kaya apa .
  • dimulai dari Toko pertama,
gue lupa nama tokonya apa, tapi dari sini udah keliatan banget dari tampangnya si ebie kalo dia bakal beli tuh modem. Udah meyakinkan banget deh, mukanya, udah ngitung2 budget segala. Eh, gak taunya malah, biassaa.. lagu lama,,,,, “ oohh... liat2 dulu deh, ya mbak...

  • Belok ke tempat lain
gak ngerti maksudnya apaa, kita malah ke pameran yg lokasi lebih masuk lagi ke dalam, dan malah ke stand SonicGear. Yg jual speaker, headset, dan sejenisnya . Dan disitu cuma liat liat doankk. Ketawa ketiwi nggak jelas. Heran.

Di depan stand ini, ebie dilanda kebingungan. Bingung mau beli modem merk apa.. Suka error2 nggak.. Cepet rusak nggak.. Bla.......blaaaaaa......blaaaaaaaaa...

  • balik lagi kita ke stand2 yg diluar lobi utama
Disini mondar mandir lah kita. Gue sama siwi nyari Cooler pad, sedangkan icha ada dibelakang kita lagi bantuin ebie nyari2 modem. Kasian teman kita , icha itu ... malang nasibnya ... :D
sedangkan gue n siwi, ketiwi ketiwi nggak jelas di depan ngeliatin orang yg modelnya aneh – aneh. Hahaha... ini dilakukan demi menghilangkan ke-BT-an kita .





Ada stand yg jual hardisk ekstenal dari Toshiba.....


Siwi : “ ih.. Nisa ! Baguss tu hardisk
Gue : “ Buat apeeeee kali ! Kapasitas hardisk laptop kita masih banyak banget kali !
siwi : “ gue tau. ini mungkin gak buat apa apa, tapi rasanya gue pengen beli banget tuh hardisk
gue : “ gue juga. Keren yak. Pengen beli juga gue jadinya
siwi : “ iiiiiiiiih, keren Nisaaa..... Toshiba.....
gue : “ (mungkin ini yg dinamakan Tampilan memang mempengaruhi segalanya) “

(sotoy abiissss , gue :DD )





akhirnya gue n siwi berhenti di stand yg jual properti2 PC Notebook.

Target : cooler pad !

Ya. Kipas buat penetral suhu laptop .
Ada berbagai model cooler pad yg dijual.


Abang pedagang 1 : “masuk aja dulu, liat liat dulu
siwi :” (sambil nunjuk) tuh Nisa.. itu.. liat dulu gih !
Gue :” (sambil meletakkan telapak tangan di salah 1 cooler pad), iniiii......
abang pedagang 2 : ” itu 125 ribu, kak....
gue :” (sambil meletakkan telapak tangan di salah 1 cooler pad lain ), hmmm....
Ibu pedagang1 :” kalo yg itu 350 ribu... bagus itu...
Gue :” (dengan haru biru) yang 35 ribu yg mana mas ?
Siwi :” iya , yg 35 ribu yg mana ??
abang pedagang2 :” kalo yg 35 ribu yg ini (sambil nunjuk).. Atau yg ini.. yang 20 ribu, bisa dilipet-lipet..
siwi :” (berbisik) itu jelek Nisa.. besi.. ntar kalo cepet rusak gimana ?



.................akhirnya kita memutuskan untuk beli yg seharga 35 ribu itu. Itu harga aman. Gue nggak megang budget lebih. Wogh!! kalo ada bokap gue'aja.. bisa brutal kali gue minta ini itu. Sayang, minggu2 sebelumnya udah banyak pengeluaran. Sangat tidak mungkin gue minta uang lagi sama bokap. Bisa-bisa, dituker ke tukang beras gue ntar. Hahaha....



back to ebie...........

kita berhenti di satu stand yg jual modem juga. Disitu udah yakinnnnnnnnn banget bakal ngeBeli itu modem. Ternyata , lagi lagi, nggak jadi lagi.



......................aaaaaaakhirnya, pilihannya Jatuh ke Stand PERTAMA AWAL CERITA tadi. Stand yg pertamaaaaaaaaaaa kali kita nanya2 modem. Grrrrrrrrrrrr.......$%^&*()_+@#$%^& 
napa nggak dari tadddeeeeee... ~_~










Tanya 2 : Lapar dong ..??
Jawab :

Oh JELASSS........... SANGAT................

cerita dari masih di stadion Gelora - ke JCC gue belum makan, cuy...
akhirnya kita nyari warung makan. Makan sudah identik dengan kami. Hahaha. pilihan jatuh ke Bakso Lapangan Tembak Senayan. Dan nikmati hidangan yg kurang memuaskan ini. Hahaha..
>_< gak perlu dibahas.




Tanya 3 : Bagaimana dengan perjalanan pulang ?
Jawab :

Karena kita pake kendaraan umum, jadi untuk menuju JCC itu kita naik Bus, turun di Senayan, trus motong lewat Gelora bung karno. Nah, kita masuk dari pintu VIII menuju pintu V yg tembusnya ke JCC itu.Cukup gamefor(gempor) juga sih. tapi kan sambil ngobrol jadi gak trlalu trasa capeknya.
Namanya jg anak autis. hal hal yg biasa dijadiin luar biasa. hal hal yg normal dijadiin abnormal. hal hal yg nggak lucu dijadiin lawakan. Ngeliat ada orang lagi ngobrol aja, bisa sampe cekikikan saking berkhayal setinggi tingginya [ peterpan mode on ].



ebie :” ini kita keluarnya ke mana ini ? “
gue :” pintu 5 “
siwi :” (sambil nunjuk) kesanaa dong ? “
icha :” tanya gih, kan gak lucu kalo kita muterin Gelora Bung Karno ?”
ebie :” tar kalo nyasar kita gimana ya’? “


*bersama-sama tertawa pasrah*



Karena pintu utama GBK ditutup karena ada acara, ada panggung, jadi gak bisa akses langsung lewat situ. akhirnya kita muter deh, lewat pinggir FX tuh.. fiuh... lumayan pegel deh, nih kaki!




Nah..... disinilah kemalangan mulai terjadi (lagi ).


Hari sudah menunjukkan pukul stengah 6 sore.
Ketika di Halte, Bus yg kita tunggu gak dateng2 juga. BT lah. capek lah. Murung lah.



Dengan gaya sok bijak gw nyeletuk, " gue kalo waktu nonton basket di senayan, kalo pulang naik Busway ini... "


Siwi :" Oh iya, bisa ya ? "
ICha: " (berbisik ke Siwi & Ebie) eh, naik busway mau nggak ? "
Gue : " (pura - pura nggak denger dan nggak liat)”



Akhirnya malah mereka ber-3 yg semangat naik busway. Ya gw nurutin ajalah. Eh, malah kata mereka, mereka mengandalkan gue, gue sebagai penunjuk jalan. Kamfret.


Padahal kalo naik busway hal yg paling gue nggak suka adalah TRANSIT.
3 Kali transit kita , cuy..




Karena tujuan kita adl berhenti di Kampung Melayu, jadi kita transit di :


1. Dukuh Atas.
Ngeliat patung Jendral Sudirman dari atas tampak seram buat gue. Secara udah magrib gitu loh. Pikiran yg berkhayal aneh-aneh. Gimana kalo tiba-tiba ntar patungnya bukannya hormat tapi tolak pinggang. Gimana kalo tiba-tiba patungnya bukannya berdiri tapi malah jongkok.. woghh... Lanjut ajalah..


2. Rawamangun.
Disini gue udah bisa cengengesan, karena merasa rawamangun-Kp.Melayu hampir deket. sok tau. nyantai banget gue. Pede tingkat tinggi lah.


3. gak tau nama tempat berhentinya.
Tanya kenapa?
Gue pikir nih busway bakal stop di kp.Melayu, tapi bukannya belok malah lanjut lurus terus kaya arah mau ke PGC ? wah kacau nih, udah malem jarak pandang juga pengaruh buat gue. bingung mau turun dimana . pokoknya gue akhirnya menegaskan untuk turun di terminal busway yg deket lampu merah perempatan yg ada arah mau ke pgc, blok M, kp.melayu dan bekasi ini.
Hafuh...


Akhirnya kita turun dan balik lagi naik angkutan ke arah kp.melayu dan dari situ kita naik angkutan yg sudah JELAS arahnya, ke Bekasi . Rumah masing masing .


Perlu ditegaskan disini teman-teman, ini bukan NYASAR,cuma keBABLASAN aja .
:D

Dan diangkutan gue sebenernya pengen ketawa ngeliat temen2 gue yg udah pada lunglai a.k.a tEPAR. Pada ngeluh , badannya sakit semua. kakinya pegel, badannya juga pegel.
Badan juga udah pada keringetan, muka udah lengket banget rasanya, udah nggak enak bgt deh rasanya !
hahhaha.....




Mereka bilang, MARI MELANCONG . Ya gw ajak melancong beneran .


Ini baru yg namanya melancong. Jalan bener2 sampe kaki pegel. muterin daerah selatan jakarta. Biarkan !
Biar mereka tambah bingung dengan rute yg gue perkenalkan ke mereka. hahhaha...


Tahun depan juga bakal ada pameran lagi. Rencananya sih kita bakal kesana (lagi) . Dan ntah kekonyolan apa lagi yang akan hadir bersamaan ditengah – tengah semangat para  pemudi fakultas ilmu komputer ini .


korban kelaparan .... :DD








mau kemaleman, yang penting gaya dulu !

7 komentar:

Siwi Iswanti Ramadhani at: November 15, 2009 at 5:21 AM said...

Fakta :
1. “Udah.. kita jemput !! nggak ada kata nggak jadi - nggak jadi ikut !!”
Inget ajaa tuh kau sms gue sist, ahahah. tau gaa, abisan gue bete banget abis lu sms, udah gue gk ikut. grr~ ahahaa
2. Sebenernya sumpah gue kesell banget ituu sama ebbie, jalan kok serampangan, dikira jalan punya engkongnya apah. tp pas tuh abang ikutan manggil ebbie, ngakak asliiiii :DD
3. Sakit hati karena Compaq yg kita beli turun jauuuuh? PASTI :\ tp yaa mau gimana? hhi.
4. Yess, harddisk toshiba :D padahal HD kita uda 250Gb. yaa buat pamer ajaa gitu ala saykoji gundar yg ngalungin HD. Toshiba lagii B-) YEAH!
5. Nyahahahhaha :D asli mantap kaliii itu ukiran Cooler Pad ala Yunani nyaa :D sayang, seklai pegang aja uda 125ribuu *ngakak.
6. Oke gk nyasar kok, cuma kebablasan SEDIKIT ;)) Otista yaak? apa MT Haryono? yg jelas kalo saat itu kita gk turuuun, bisa dibawa ke daerah selatan Jakarta lageee :D

Nb : kok gk diceritaaaain yg di dalem busway nyaa? yg ebbie sendirii bawa barang banyak kerepotaaan? wkwkwk.

Okee sistaa, Next Maret kita ksana lagii, okaaay ;)

- anisay - at: November 15, 2009 at 7:19 AM said...

1. Habis, daripada ane ngerefotin, jadi gak ikut aaja .. hihhiii
eeh.. kata icha lwt sms : "gue jemput"

ha. ha. ha.

udah pada gatel ya, pada mau refreshing. ha. ha. ha.

2. emberr, pas si abang2 itu ikut2an manggil, ngekek gue, sok kenal gitu. gak kebayang kalo ebie ditabrak, bukan ebie yg jatuh tersungkur melainkan sepeda abangnya yg menTAL. awawawww... (mangap ebieee :D)

3. nungguin dollar mulu mah, emang gak bakal punya lappy kita. mau sampai kapan menunggu??? sampe apple cuma 5 juta ??
(berkhayal setinggi-tingginya)

4. hardisk toshiba kmrn itu terlalu keren kalo di-kalung-in. mungkin bnyk org yg gak tau kaloitu HD krn tampilannya yg keren. ntar dikiranya coklat Cadbury lagi.. hahahaha.


5. Cooler pad ?
pegang aja 125ribu..
nyolek, 145 ribu..
kalo pura2 KESETRUM, bisa jadi 20ribu..
ha. ha. ha.



6. Otista, sist !! -.-! grr..
MT Haryono mah kejauhan!! mau ngantor kita' ??!! azz



NB:
gw gak sanggup nyeritain yg didalem busway yg ebie sempet nyeletuk , "NISA KAN PAHLAWAN..."

mas2 penjaga pintunya aja ampe bete gitu ngeliatnya.



*Ketawaa duluuuuuu...

danoewins at: November 15, 2009 at 7:57 AM said...

hahahaha,,
tapi dicerita itu kan lo bertemu gw harusnya ada juga itu nis,,ga lo tulis hafuuuh,,,,

semangat nanti maret pameran lagi yaaa,,,

Bestiria ' icha' Reska at: November 16, 2009 at 8:02 AM said...

1. tw niyy nissa, udh smangadd2 mo jln,eh krna g ad yg ngterin jd tiba2 g ikut, g asyik bgt dahh, tp akhir'a jd jg kan.. hahaha :DD

2. 1 kata yg pling co2k pd saat k'adaan it "Awass bank...ada ebby !!!" bkn'a awas by ad abank2 naik sepeda.. wkwkwkwkwk...

3. emg bnr2 bkin skit hati tuh hrga lappy...tp yuwdlah,mank rzki kita msing2 dpt dgn hrga sgtu.. :D

4. keren bnr dah tuh HD toshiba, dr luar aj udh mnggiurkan..heuheu

5. weeeeeww,saya tak lihat cooler yg hrga'a 125rb it..

6. "sebentar lg niyy aii qt trun.."
waiting..... "laaahhh,qo g brnti y,sperti'a dah jauh niyy..hahaha..yess OTISTA!! aarrrgghh...
kan kau yg ngerti daerah situ nish,mk'a mnunggu instruksi dr kau,trnyata sdkit kelewatan jg.. :DD

nnti klo kau nulis lg nish,jgn lupa dceritakan y yg terjadi ddlm busway :DD

okok..JCC again on March..

Xentala at: November 22, 2009 at 10:19 AM said...

Keren2. Detail bgt de... dr rumah sampe mu sampe rumah. pasti lg emosi nih nulis tulisan ini sampe bsa detail gni...(sok tau) :-)
Nisa dkk've made an adventure.
Parah lo de... tmen2 lo diajak muter2... itu klo naik gunung udah sampe puncak tuh jalan kaya gtu...
Laptop nya turun yah???,
sabar2,. nti juga naik lagi... Masa?, ya gag lah...hehe. Gra2 tuh laptop kan skrg pada bisa jadi aktivis cyber, kita bsa jadi saling knal ...(nisa style on)
Bagus, seru abis ceritanya mpe gw baca 10 kali gag bosen2(lebih bner), Besok2 harus ada adventure 2nd in jakarta lagi...
Oleh2nya jangan lupa... Laptop(:-))... gigi laptop...wkwkwkwk...
Bytheway Untuk Pemilik Blog ini dtunggu lagi yak adventure2 selanjut nya... Ayan never dies, like xentala never dies too...

Best Regard,,

- anisay - at: November 23, 2009 at 3:33 AM said...

hahaha, mending ke puncak gunung deh, JELAS tujuannya. GUNUNG. ini mah gak tau arah , hahha.

Brother Xentala, masa gw emosi sih nulis cerita ginian. hahha, nggak lah.
kan ini nyata, realita, fakta nya begitu, jadi cerita yg apa adanya aja. samaa , kaya cerita xentala dari berangkat-pulang aja. :)

iya lah, xentala never dies. also Ayan. Ayan never dies with her another story.

- anisay - at: June 2, 2010 at 9:07 AM said...

Buat semuanya :

HA HA HA HA HA HA . . .

Blogger templates


Pages

Powered by Blogger.

Blogroll